Sangihe

Bupati Buka Perkemahan Pemuda Remaja GPdI di Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 12 June 2018 07:24   340 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membuka perkemahan pemuda remaja GPdI se Kabupaten Kepulauan Sangihe, di Lapangan Sepak Bola Manente, Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna, Senin (11/6/2018) siang. 

 

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Majelis Pusat GPdI, Majelis Daerah Sulawesi Utara dan segenap panitia penyelenggara dan warga jemaat GPdI se Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah menyelenggarakan kegiatan perkemahan ini.

 

"Momentum pelaksanaan perkemahan pemuda remaja ini sungguh luar biasa, karena kegiatan perkemahan merupakan salah satu cara memuliakan Tuhan. Sementara di sisi lain, dilaksanakan saat liburan, sehingga warga jemaat GPdI telah memberikan kontribusi bagi pertumbuhan iman pemuda dan remaja. Mengingat hari libur merupakan hari yang dinantikan pemuda remaja untuk dapat dijalankan bersama teman-teman sebaya," kata Bupati. 

 

Lebih lanjut dikatakan dia, sebagaimana tema perkemanan saat ini, yaitu "Histori Maker" yakni Pembuat Sejarah, maka sepatutnya pemuda remaja mengetahui makna yang terkandung di dalamnya. Menjadi pemuda dan remaja yang kreatif, inovatif, cerdas,  energik dan profesional.

 

"Pada kesempatan ini juga selaku pemerintah mengajak kepada seluruh pemuda remaja di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk berani mengatakan tidak pada narkoba, rokok, tawuran, mabuk-mabukan, seks bebas dan kegiatan negatif lainnya. Kepada para peserta kiranya dapat mengikuti kegiatan perkemahan ini sampai selesai, agar supaya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan iman percaya kepada Tuhan, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan terutama menjaga kesehatan diri. Marilah kita menjadi garam dan terang dunia. Menjadi garam memberikan rasa yang baik bagi sesama dan menjadi pelangi kasih yang menerangi semua orang," tandasnya. 

 

Bupati juga menambahkan, mengingat gencarnya arus globalisasi yang terjadi saat ini, pemuda dan remaja masih membutuhkan perhatian dan bimbingan berkesinambungan. Fase ini remaja sangat mudah terpengaruh dengan keadaan lingkungan sekitarnya, seperti cepatnya arus informasi dan pergeseran budaya yang dapat berimbas pada terdegradasinya kualitas moral dan iman seorang pemuda remaja. 

 

Namun pemuda dan remaja merupakan generasi yang penuh dengan potensi yang dapat memberikan warna kehidupan jemaat dan masyarakat, di kemudian hari. Banyak keberhasilan yang telah sukses diraih pemuda remaja kita, akan tetapi masih ada sedikit juga masalah yang ditimbulkan remaja. 

 

"Untuk itu dengan perkemahan ini, hendaknya menjadi suatu kegiatan yang membawa nilai positif bagi segenap pemuda dan remaja, tentang mana yang berkenan di mata Tuhan. Juga agar segenap pemuda dan remaja menjadi saksi dalam iman dan pelayanan," tutup Bupati.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Jun 2018 / dibaca 374 kali
TAHUNA (BK): Lengkap dengan tindaklanjut menyelenggarakan seluruh program pembangunan, sinkronisasi penerapannya turut memperhatikan upaya...
Sangihe
08 Jun 2018 / dibaca 369 kali
TAHUNA (BK): Kepolisian Resor (Polres) Sangihe mulai tanggal 7-24 Juni 2018  menggelar Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat). Menurut...
Sangihe
06 Jun 2018 / dibaca 253 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan (Dispend) mengeluarkan aturan baru yaitu, setiap siswa hendak masuk...
Sangihe
06 Jun 2018 / dibaca 214 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, penghubung dari 19 bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD)...
Sangihe
06 Jun 2018 / dibaca 209 kali
TAHUNA (BK): Kepolisian Resor (Polres Sangihe menggelar apel pasukan pengamanan perayaan Idul Fitri 1439 H, Rabu (6/6/2018), sekitar pukul...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.