Sangihe

Bupati Hadiri FSBDG-RKT Pelka Laki-laki Sinode GMIST

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 21 November 2019 21:07   125 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Dra Ririswati Gaghana Katamsi, menghadiri pembukaan Festival Seni Budaya Daerah Gerejawi (FSBDG) dan Rapat Kerja Tahunan (RKT) Pelka Laki-Laki Sinode GMIST, Rabu (20/11/2019), di GMIST Bait'el Lapango Resort Manganitu Selatan.

Pelaksanaannya diawali dengan ibadah bersama serta ditandai dengan pemukulan tatengkorang oleh Ketua Umum Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa.

Dalam Festival ini, agenda kegiatan yang akan dilaksanakan, sudah terjadwalkan diantaranya Lomba Masamper Perempuan Pelaksanaannya usai Ibadah Bersama, Masamper Seri-B, Jumat (22/11/2019), Masamper Seri-A, Minggu (24/11/2019), Paduan Suara, Selasa (26/11/2019),  Musik Bambu Seri-A dan Seri-B, Kamis (28/11/2019) dan Kegiatan lainya Rapat Kerja Tahunan Pelka Laki-Laki GMIST, Ibadah Perayaan seluruh Sinode GMIST, serta Penyerahan Hadiah Lomba dan Penutupan Kegiatan, Sabtu (30/11/2019).

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE yang juga selaku Ketua Pelka Laki-Laki Sinode GMIST, dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur karena dalam rangka memeriahkan HUT Pelka Laki-Laki Sinode GMIST Ke 63 Tahun, agenda Festival Seni Budaya Daerah Gerejawi dapat terlaksana.

"Dengan dilaksanakannya agenda tahunan untuk pelka laki-laki ini, diharapkan dapat memberi dampak yang baik dalam pertumbuhan iman kaum bapak, khususnya dalam kekeluargaan selaku warga jemaat. Terkait agenda lomba yang akan dilaksanan pada festival ini, mengharapkan totalitas penilaian diserahkan kepada seluruh tim penilai/pembanding," kata dia.

Lanjut disampaikannya, tidak boleh ada campur tangan siapapun, apalagi 'meloho paha', karena hal demikian yang selama ini merusak citra pelaksanaan agenda lombah seni budaya di daerah kita beberapa waktu lalu.

Bupati menghimbau, karena dalam kegiatan pelka laki-laki jemaat sinode GMIST, kirannya dengan tulus, kepercayaan, juga kemurnian diserahkan kepada tim penilai.

"Sangat menentukan dalam agenda lomba seni budaya, tentunya adalah tim penilai yang punya kualitas.  Diharapkan kualitas itu tetap terjaga, sehingga keikutsertaan dalam agenda ini, dapat terus berkembang dengan baik yang berdampak positif bagi daerah kita," tambahnya.

(fad/bk-10)   

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
10 Dec 2019 / dibaca 78 kali
TAHUNA (BK): Guna upaya pencegahan agar tidak terjadi kenakalan remaja, Serma Esau Madundang, Babinsa Koramil 1301-02/Siau memberikan arahan dan...
Sangihe
10 Dec 2019 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK): Dalam waktu dekat, tepatnya akhir Desember 2019, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME akan segera melaunching...
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Mencuatnya dugaan persoalan penyaluran Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT) yang merupakan transformasi dari Beras Prasejahtera...
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK): Menjelang perayaan Natal Tuhan Yesus Kristus dan Tahun Baru, maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah...
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK): Pendidikan Dasar (Diksar) Bela Negara, Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Angkatan ke X TA 2019 Politeknik Negeri Nusa Utara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.