Sangihe

Bupati Hadiri Peringatan HKN ke 56

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 12 November 2020 20:41   234 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 yang jatuh pada 12 November 2020, di Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Kamis (12/11/2020).   
 
 
Turut hadir Pj Sekda Pemkab Kepulauan Sangihe Harry Wolff, Dirut RSUD Liun Kendage Tahuna dr Handry Pasandaran ME, Dirut RSD Liun Paduli dr Polideng Dalawir, Kepala Puskesmas seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe serta mantan Kepala Dinkes periode sebelumnya.  
 
 
Pada pelaksanaan HKN tersebut dirangkaikan dengan pembagian Ambulance di 8 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Sangihe, diantaranya Puskesmas Enemawira, Puskesmas Kuma, Puskesmas, Pintareng, Puskesmas Salurang, Puskesmas Tamako, Puskesmas Manente, Puskesmas Marore dan Puskesmas Kahakitang, serta penyerahan sertifikat Akreditasi bagi 5 Puskesmas yang diakreditasi pada tahun 2019, diantaranya Puskesmas Nusa dengan Akreditasi Madya, Puskesmas Salurang dengan Akreditasi Madya, Puskesmas Kahakitang dengan Akreditasi Dasar, Puskesmas Pintareng dengan Akreditasi Dasar, Puskesmas Manente dengan Akreditasi Dasar, juga penyerahan sertifikat Re-Akreditasi diantaranya Puskesmas Manganitu, dan Puskesmas Kuma.   
 
 
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam sambutanya menyampaikan, pada Tahun 2020 ini dapat memperingati HKN ke 56, yang diperingati setiap tanggal 12 November.    
 
 
"Dalam kurun waktu 56 tahun perjuangan bersama masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan ini dilaksanakan demi mewujudkan Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing," tuturnya.  
 
 
Lebih lanjut disampaikan, HKN yang ke 56 tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi, dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.  
 
 
"Tema HKN 2020 'Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat' merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid 19 di era adaptasi kebiasaan baru. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid 19," terang Bupati.  
 
 
Pula dikatakannya, sekuat apapun upaya pemerintah, tidak akan cukup, apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.  
 
 
"Menghimbau kepada seluruh jajaran kesehatan yang telah melaksanakan berbagai kesehatan pada rangkaian HKN pada tahun ini. Agar mampu memperkuat penerapan strategi penerapan Covid 19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat," tandasnya.  
 
 
Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan lintas sektor di pusat dan di daerah, kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat.  
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol selaku Dansatgas TMMD ke 112 TA 2021 Kodim...
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Pengecoran jalan sudah akan segera dimulai. Para personil Satgas TMMD dan warga saling bahu-membahu mengangkut bahan material kayu...
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Mendukung kelancaran alat berat guna pembongkaran jalan sepanjang 2 Km dalam program TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung...
Sangihe
20 Sep 2021 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Mendukung kelancaran pembangunan jalan yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe, material...
Sangihe
20 Sep 2021 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Tingginya antusias warga Kampung Pindang untuk ikut mensukseskan Program TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di daerahnya, bukan hanya...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.