Sangihe

Bupati Jabes Gaghana Buka Kejuaraan Daerah Tinju Amatir 2019

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 09 July 2019 07:35   145 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membuka secara resmi Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Tahun 2019 Piala Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Kepulauan Sangihe, dan Kapolres Kepulauan Sangihe, Senin (08/07/2019), sekitar pukul 17.53 Wita, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Manente, Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna. 


Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, Ketua Pertina Provinsi Sulut AKBP Reino Bangkang, Forkopimda dan yang mewakili, Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Sangihe, para pelatih dan atlit tinju, dan masyarakat setempat.


Menurut Ketua Panitia penyelenggara Kompol HO Bingku, iven Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Sangihe Tahun 2019 Piala Kapolda Sulut, Bupati Kepulauan Sangihe, dan Kapolres Kepulauan Sangihe, merupakan ajang prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.


"Pelaksanaannya dimulai tanggal 8-13 Juli 2019, diikuti sebanyak 28 sasana dari Kabupaten Kepulauan Sangihe, Manado, Bitung, Bolmong. Untuk petinju sebanyak 200 orang dari berbagai kelas dan kategori. Hadiah berupa penghargaan dan piala, petinju terbaik, berbakat, favorit. Diharapkan melalui kegiatan ini akan tercipta potensi-potensi petinju," kata dia.


Selanjutnya penyampaian dari Ketua Pertina Sulut AKBP Reino Bangkang, yakni bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bolehbmelaksanakan Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Tahun 2019 Piala Kapolda Sulut, Bupati Kepulauan Sangihe dan Kapolres Kepulauan Sangihe.


"Kami Pertina Sulut memberikan apresiasi kepada Bupati, Wabup, Polres Kepulauan Sangihe, yang sudah berinisiatif membuat iven tinju. Karena iven-iven yang dilaksanjan akan melahirkan bibit, Sangihe gudang tinju. Ada satu tinju asal Sangihe ikut pelatnas, juga ikut pelatnas Seagames. Ini juga persiapan tingkat provinsi bulan September tahun 2019 di Bitung," ucapnya.


Juga ditambahkannya, melalui kejuaraan ini kita boleh seleksi, nantinya akan ada Pra PON di Ternate, kita tingkatkan prestasi tingkat daerah nasional internasional, dan akan melahirkan atlit-atlit berprestasi melalui kejuaraan ini.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME juga menyampaikan puji dan syukur dipanjatkan bagi Tuhan Yang Maha Kuasa, atas pelaksanaan tinju kejuruan amatir di smSangihe, para peserta boleh mensukseskan kegiatan ini.


"Menjadi sebuah momentum bagi kita pencinta olahraga, petinju yang ikut serta, sekaligus pembentukan sportivitas, baik petinju pelatih dan juri. Kita menjaga sportivitas atas janji yang sudah dibaca tadi," ucapnya.


Lebih lanjut dijelaskan Bupati, ini langkah-langkah awal kalian menjadi orang-orang hebat ke depan, olahraga tinju adalah prioritas, Kementrian Olahraga mendorong agar untuk dikembangkan sebagai prioritas di tiap daerah.


"Tiap pertandingan ada yang kalah dan yang menang. Dorong petinju agar dapat memberi nilai bagi pribadi dan daerah ini. Pemerintah daerah berterima kasih kepada Pak Kapolres dapat memfasilitasi kegiatan ini, Pak Kapolda akan hadir saat penutupan. Ini sebuah kebanggaan menyelenggarakannya. Jaga sportivita dan nilai-nilai olahraga. Mari kita sukseskan semua kegiatan kejuaraan tinju amatir ini," tambahnya.


(fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 78 kali
 TAHUNA (BK): Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan manasik haji cilik (MHC), Rabu...
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Diduga karena penerapan harga bahan bakar minyak berupa avtur (bahan bakar pesawat) terlalu tinggi di Bandara Soekarno-Hatta hanya...
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK)Pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan kodim 1301/Sangihe setiap hari senin bertempat di lapangan upacara Makodim kali...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ernist Unas SPi MSi mengatakan, untuk...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, dangan tegas mewarning para Camat....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.