Sangihe

Bupati Jabes Gaghana Hadiri Pencanangan BBGRM ke XVI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 30 August 2019 07:38   166 kali

TAHUNA (BK): Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menghadiri pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI  Tingkat Kabupaten  Kepulauan Sangihe, di Pantai Pananualeng, Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) Kamis (29/8/2019).

 
Tema BBGRM tahun ini adalah dengan semangat Bulan Bhakti Gotong Royong kita wujudkan Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai gerbang maritim indonesia yang maju, sejatera dan mandiri.


Hadir pada  kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Dra Ririswati Gaghana Katamsi, Wakil Ketua Tim Penggerak Kabupaten Kepulauan Sangihe Rahel Hontong Sasamu,  Forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para Camat,para Kapitalauang, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.


Sebelum sambutan Bupati, diawali laporan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeffry Gaghana SH MH yakni tujuan pelaksaannya yaitu meningkatkan koordinasi singkronisasi dan sinergitas dalam pelaksanaan program kegiatan yang berbasis dan berorentasi pemberdayaan masyarakat, di kabupaten, kecamatan dan kampung.


"Sasaran pelaksanaan kegiatan adalah meningkatnya persatuan dan kesatuan dalam masyarakat,meningkatnya peran aktif dalam pembangunan, meningkatnya kemitraan masyarakat dengan pemerintah dalam pembangunan,meningkatnya rasa memiliki dan tanggungjawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan. Selain itu,waktu pelaksanaan BBGRM selama satu bulan di setiap kecamatan," kata dia.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, betapa pentingnya agenda yang mendasari,menggerakan seluruh potensi didekatkan dengan kegotongroyongannyang tetap terbangun. Ada beberapa program yang akan dilaksanakan baik di tiap OPD, kecamatan dan desa.


"Ini tetap menyemangati kita semua,dalam implementasi kepada seluruh masyarakat kita di dorong dari desa,kelurahan, kecamatan, kabupaten,propinsi sampai pusat," tuturnya.


Bupati berharap program-program tersebut berimplementasi baik,berefek positif dalam tatanan membangun di Kabupate Kepulauan Sangihe.


"Pembangunan pemberdayaan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,didekatkan dengan potensi daerah,potensi wilayah  serta potensi desa,dan untuk mewujudkannya adalah sinergitas," tandasnya.


Usai sambutan, Bupati  membuka kegiatan BBGRM ke XVI dengan ditandai pemukulan tetengkoran.


(fad/bk-10)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Jan 2020 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK): Salah satu tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta...
Sangihe
17 Jan 2020 / dibaca 75 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-10/Marore mengajak Warga mengajak warga Marore bergotong royong mengumpulkan dan mengangkut material pasir...
Sangihe
17 Jan 2020 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK): Untuk menjaga kenyamanan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Kopka F Barahama melaksanakan Komunikasi Sosial...
Sangihe
17 Jan 2020 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-02/Siau, Sertu Edi Santoso bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong mengangkat batu untuk pembuatan...
Sangihe
17 Jan 2020 / dibaca 106 kali
TAHUNA (BK): Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Tahuna, Kamis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.