Sangihe

Bupati Jabes: Perkuat Pembangunan di Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 04 September 2017 20:01   134 kali
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

TAHUNA (BK): Upaya kongkrit untuk terus mendukung pembangunan daerah turut memperhatikan kondisi kewilayahan masing-masing wilayah yakni berperan aktif menopang pelaksanaannya. Termasuk optimalisasi terhadap tindaklanjut program yang ditetapkan, penerapannga harus cocok dan jelas serta memberikan nilai. Mencakup terobosan lapangan yang dilaksanakan yakni optimalisasi terhadap semua tahapannya dan didukung bersama publik setempat.

 

"Menyesuaikan potensi masing-masing untuk berkontribusi terhadap seluruh prosesnya. Kebersamaan yang sejalan memperkuat pembangunan daerah secara menyeluruh," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara itu, menyertakan potensi untuk dikelola, peran serta kewilayahan tentunya termasuk yang digalakan melalui penanganan sumberdaya agar terus didorong seoptimal mungkin. Kelengkapan penunjang termasuk yang disertakan guna  memperlancar tahapannya secara optimal dan memperhatikan kemandirian tiap kampung atau desa.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE menjelaskan, penerapannya mampu menopang tahapannya secara maksimal bersama komponen terkait untuk berkarya.

 

"Penerapannya cocok dan tetap terpadu untuk mengelola semua potensi yang ada. Tentunya dukungan tiap wilayah turut berkontribusi dalam membangun daerah," tandasnya.

 

Pada bagian lain, kendati bertahap, namun peran sertoral tentunya punya kontribusi penting bagi kemajuan daerah secara utuh yang ditopang publik di seluruh wilayah. Mencakup dukungan terhadap pelaksanaan program yang ditindaklanjuti tahap demi tahap serta mengakomodir peran aktif komponen terkait untuk melaksanakannya.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME, jangkauan penerapannya senantiasa dikoordinasikan satu sama lain secara jelas dan tepat serta terpadu di lapangan.

 

"Mampu mewujudkan realisasi optimal yang tetap saling mendukung. Pula menggalang kelengkapan sektoral guna mengelola semua potensinya," tukasnya.

 

(fad/bk-1)  

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
16 Feb 2018 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Berbeda dengan 122 kampung dari 145 kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan menggelar Pemilihan Kapitalaung (Pilkap)...
Sangihe
14 Feb 2018 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK): Guna menunjang pengelolaan potensi yang dimiliki tiap wilayah, maka pemerintah pusat menopang dalam bentuk pembiayaan sesuai...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK):  Memperhatikan kondisi kewilayahan secara utuh, tahapan pembangunan terus digalakan oleh pemerintah daerah yang mencakup...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK): Sebanyak lima penjabat kapitalaung atau kepala desa yakni Kampung Bowongkulu Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Kampung Kalinda...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK): Sebanyak 122 kampung atau desa bakal menggelar Pemilihan Kapitalaung (Kapitalaung) atau kepala desa secara serentak Mei 2018...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.