Sangihe

Bupati Lakukan Peletakkan Batu Pertama Masjid Jabal Nur

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 05 April 2019 11:54   313 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE merayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1440-H/2019-M, di Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Rabu (3/4/2019). 

 

Pada perayaan tersebut juga dirangkaikan peletakan batu dasar pembangunan masjid Jabal Nur Kampung Mala Kecamatan Tabut.

 

Bupati  dalam sambutannya mengatakan, perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 27 Rajab 1440-H/2019-M, untuk memperingati salah satu peristiwa penting bersejarah dan monumental dalam perjalan kenabian Rasulullah SAW, sehingga dapat menamba iman dan keyakinan kita kepada Allah SWT.

 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe dan pribadi, saya mengucapkan selamat merayakan dan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 27 Rajab 1440-H/2019-M, bagi seluruh Jamaah serta pengurus Masjid Jabal Nur Mala terlebih khusus kepada badan kontak Majelis Ta’lim. Semoga dapat mempertebal keyakinan kita kepada Allah SWT, meyakini kebenaran atas Risalah Kenabian Nabi Muhamd SAW,” kata Bupati. 

 

Dia juga menjelaskan, dipahami bersama Isra Mi’Raj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual, tetapi juga transformasi sosial.

 

“Tansformasi spiritual mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada apa yang diperkenankan, apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Tuhan yang maha kuasa. Sedangkan transformasi sosial mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan dari kesalahan menuju kesalehan, dari gelap menjadi terang, dan dari keterbelakangan menuju kemajuan,” ungkapnya. 
 

Bupati juga menyampaikan, sebagai warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe yang merupakan integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memiliki tugas dan tanggungjawab mendukung, mengembangkan dan memajukan pembangunan di daerah ini.

 

“Sehingga kita harus menyadari bahwa esistensi peringatan Isra Mi’raj harus dapat mendorong kita untuk terus membangun dan mengembangkan daerah kita. Dengan tetap menjaga nilai-nilai keimanan yang memperhatikan keseimbangan dan kelestarian alam dan lingkungan,” tandasnya. 

 

Pula ditambahkannya, dalam kesempatan ini telah dilaksanakan peletakan batu dasar Masjid Jabar Nur Mala, sebagai sarana peribadatan bagi Jamaah di Kampung Mala Kecamatan Tabut.

 

“Saya percaya tekad dan motivasi serta kesungguhan hati untuk membangun sarana peribadatan yang representatif dilokasi baru, ini merupakan salah satu bentuk perwujudan peran aktif masyarakat, dalam memaknai proses pembangunan keimanan di Kabupaten Sangihe," ucapnya. 
 

Bupati juga mengajak seluruh Jamaah Masjid, komitmen yang telah dibangun sejak awal agar tetap dipertahankan."Sehingga masing-masing pihak bertanggungjawab atas penyelesaian bangunan Masjid. Serta memanfaatkan kearifan lokal nilai sosial budaya dalam semangat kegotongroyongan,” tutupnya.

 

(fad/bk-1)     

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
25 Jan 2021 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Selalu berkarya dan ikut terlibat dalam kegiatan masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
25 Jan 2021 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
24 Jan 2021 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Memberikan contoh dan teladan baik kepada masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial, Babinsa...
Sangihe
24 Jan 2021 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK) : Prabinsa Koramil 1301-09/Tabsel Prada Descarpan Panwar, mendampingi petugas Puskesmas Salurang dalam memberikan pelayanan Posyandu...
Sangihe
24 Jan 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, sebagai salah satu penunjang kesehatan seluruh masyarakat di wilayah binaannya,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.