Sangihe

Bupati Lantik 6 Kepsek dan Dua Kapitalaung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 21 November 2019 09:53   168 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME melantik 6 Kepala Sekolah (Kepsek) dan 2 kapitalaung yakni Kapitalaung Kampung Batunderang Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) dan Kapitalaung Kampung Tumarede Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara (Tabseltra), Selasa (19/11/2019), di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, enam Kepala Sekola Dasar (SD) di lingkungan pendidikan dan pemerintahan desa, karena beberapa ASN yang sekolah pensiun dan pejabat definitif masa kerjanya. Tentunya ini adalah sebuah proses yang berjalan yang kita tangani bersama, terhadap penyelenggaraan pemerintahan maupun di dunia pendidikan.

"Bapak ibu sekalia, tentunya beberapa harapan yang ingin saya sampaikan. Pertama kepada teman-teman kepala sekolah, kita harapkan pendidikan kita adalah pelayanan dasar yang menjadi pusat perhatian, yang diharapkan menjadi sebuah prospek yang mendasar dan sekaligus harapan masa depan anak didik kita. Sangat bergantung kepada bapak ibu kepala sekolah dengan berbagai target yang akan kita capai angka meminimalkan angka putus sekolah, meningkatkan angka partisipasi murni dan angka partisipasi khusus," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, begitu juga dengan meningkatkan lamanya pendidikan, harapan pendidikan yang menjadi target kita semua dalam RPJM secara khusus di sektor pendidikan.

"Kita bersyukur bahwa tanggal 28 nanti kita akan mendapatkan penghargaan dari sebuah lembaga independen yang memberikan penilaian cukup baik terhadap pengelolaan APBD khususnya di sektor pendidikan. Dengan meningkatnya IPM kita, dengan dana yang seminimal mungkin dengan tingkat kesulitan yang begitu sulit tapi kita boleh mampu memberikan penilaian yang terbaik dan memberikan pelayanan yang maksimal dan menghasilkan yang semakin meningkat," jelas dia.

Pula disampaikan, tentu ini kita tidak hanya berpuas diri di situ, dan kita berharap penghargaan ini menjadi sebuah pemicu terhadap hal-hal yang menjadi tugas tanggungjawab kita, salah satu contoh untuk program-program yang kita telah diputuskan bersama untuk mengawal anak-anak Didik kita mulai dari SD untuk diantar oleh kepala sekolah dan orang tua untuk masuk SMP, begitu seterusnya sehingga angka partisipasi dari SD sampai SMP minimal sama. Sehingga meningkatkan angka lama sekolah dan menghindari angka putus sekolah.

"Dan berterima kasih  karena 3 Bupati menjadi panelis terhadap acara. Itu speakernya Mendagri, dan ini menjadi harapan kita, sedangkan panelisnya adalah Bupati Sangihe. Tentu kita telah masuk di 6 terbaik seluruh Indonesia untuk pengelolaan APBD khususnya untuk dunia pendidikan," tandasnya.

Juga ditambahkan, dengan IPM ini kiranya perlu kita tingkatkan,  perlu kita apresiasikan, kita tidak berpuas diri tapi terus kita berpacu dengan berbagai harapan.

"Begitu juga dengan pelayanan desa,  pejabat di lingkungan pendidikan dan pemerintahan desa. Tentu ini adalah sebuah proses yang berjalan yang kita tangani bersama," tambahnya.

(fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 50 kali
TAHUNA (BK): Sebagai seorang Babinsa di wilayah, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya. Babinsa Koramil...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Serda Junnedi Talangamin  Koramil 1301-02/Siau bersama sama warga bergotong-royong membantu pembuatan rumah Keluarga...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK): Guna mensinergikan semua komponen masyarakat dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD, serta menciptakan lingkungan yang bersih,...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menghadiri upacara Adat Tulude, Kamis (23/01/2020), di Kampung Dalokaweng...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK): Puluhan masyarakat, Kampung Bowone mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk namun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.