Sangihe

Bupati Lantik Eselon II dan III

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 27 November 2019 05:40   305 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk pejabat tinggi pratama yakni eselon II dan pejabat pengawas pada Unit Pembantu Teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, total berjumlah 27 orang Selasa (26/11/2019), sekitar pukul 16.13 Wita, di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati.


Untuk pejabat tinggi pratama atau eselon II yakni Drs Irklis Natural Sombonaung menjabat sebagai Asisten I, Herry Wolf sebagai Asisten II, Olden Lahamendu sebagai Kepala Badan Pengembangan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang), Ir Reintje Tamboto sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP),
Drs Sukardi Adilang sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Joni Parera sebagai staf ahli, dan Ernist Unas SPi MSi staf ahli.

Kemudian untuk Surat Perintah Tugas dari Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME kepada beberapa pejabat yakni Drs Irklis N Sombonaung sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga, Herry Wolf sebagai Plt Kadis Perkim dan Pertanahan, Drs T Aer selaku Sekretaris Dinas Perpustaan menjadi  Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, serta Frans Vik Sahempa selaku Sekretaris Satpol PP menjadi Plt Kepala Kantor Satpol PP.

Kemudian Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyerahkan surat perintah tugas tersebut kepada pejabat-pejabat dimaksud.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, pelantikan hari ini berbarengan dengan surat perintah, apa yang menjadi harapan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Ketika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) seluruh kepala daerah, ditegaskan Presiden yakni tak boleh membuat banyak lagi aturan, tidak boleh menghambat investasi dan pelayanan publik, diharapkan instruksi semua tender harus mulai Januari, ini perintah secara nasional. Semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus cepat tender, mulai Januari," terang dia.

Lebih lanjut dijelaskan, termasuk pengelolaan dana desa, mengundang seluruh opolao (kepala desa) agar dipercepat. Menjadi catatan di Sulawesi Utara (Sulut), kita kedodoran, catatan terbaik dari Bolmong, kita tertinggal.

"Kejaksaan kepolisian, bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH), perkuat APIP untuk kegiatan infrastruktur. APH dalam rangka mengawal kegiatan pemerintah," terang dia.

Pula disampaikan, semua catatan semua fraksi, teman-teman dapat menidaklanjutinya implementasi yang kita laksanakan dalam penjabaran APBD Tahun 2020. Ini dijadikan pekerjaan rumah, tanggungjawab kita bersama.

"Keseriusan dari dulu OPD. Ada terget yang kita capai  baik provinsi pusat, agar kerja jangan kendor, terhadap yang kita laksanakan," tandasnya.

Dia juga menjelaskan, program Me'Daseng, teman-teman Bapelitbang berinovasi, tahun depan pasar tanaman lokal, untuk mengetahui pasar lokal. Khususnya produk lokal, agar didukung semua ASN dan masyarakat. Tanggal 30 November 2019, melakukan reviuw kas masing-masing OPD, sejak dua minggu lalu, untuk tutup buku.

"Ada rotasi atau pergeseran, sebuah agenda penyegaran untuk kesinambungan pembangunan Sangihe. Selamat teman-teman yang dilanrirk, untuk penyegaran. Selamat kita semua, agar dapat dijabarkan dalam tugas dan tanggungjawab masing-masing," tutup Bupati.

(fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK): Pendidikan Dasar (Diksar) Bela Negara, Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Angkatan ke X TA 2019 Politeknik Negeri Nusa Utara...
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 79 kali
TAHUNA (BK): Siswa Diksar Menwa Polnustar sangat antusias saat mengikuti latihan dasar keterampilan menembak, Sabtu (07/12/2019), di lapangan...
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK): Apel Danramil dan Babinsa yang digelar Kodim 1301/Sangihe sebagai upaya meningkatkan kemampuan aparat teritorial di wilayahnya,...
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK): Seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit Kodim 1301/Sangihe mengikuti Ceramah Pembinaan Mental Rohani, Ideologi, dan Kejuangan TW IV...
Sangihe
07 Dec 2019 / dibaca 95 kali
TAHUNA (BK): Danramil 1301-05/Tahuna, Kapten Chb Celsius Wangka, membuka kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PPJJT) Semester II TA...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.