Sangihe

Bupati Me'Daseng di Kendahe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 18 November 2019 05:43   283 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME melaksanakan kunjungan kerja Me'Daseng, Sabtu-Minggu (16-17) November 2019, di Kampung Kendahe Satu Kecamatan Kendahe.
Turut hadir Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Dra Ririswati Gaghana Katamsi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atau perwakilan, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD),

Kapolsek Kendahe Iptu Immer Toppol, para utusan atau perwakilan perbankan dan BUMN serta instansi terkait, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, para kapitalaung di wilayah Kecamatan Kendahe, para camat dan masyarakat setempat.
Setibanya di lokasi Me'Daseng, Bupati dan rombongan diterima oleh pemerintah kecamatan setempat dan disambut secara adat, sekitar pukul 09.06 Wita, Sabtu (16/11/2019).

Pula disambut oleh para siswa sekolah serta masyarakat setempat.
Setibanya di lokasi pertemuan itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME meresmikan Taman Baca dan Perpustakaan di Kampung Kendahe Satu Kecamatan Kendahe, dan untuk pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Dra Ririswati Gaghana Katamsi.

Selanjutnya, pertemuan bersama publik atau masyarakat dilangsungkan di gedung gereja GMIST Kalvari Kendahe, sekitar pukul 10.24 Wita.

Pelaksanaannya diawali dengan laporan oleh Camat Kendahe, Marcos Sasiang, menyampaikan patut mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, boleh mengikuti kegiatan Me'Daseng, merupakan agenda yang sangat penting.

"Atas nama pemerintah Kecamatan Kendahe mengucapkan selamat datang. Juga berterima kasih pak Bupati, karena dulunya jalan di Kampung Kendahe sebagai ibukota kecamatan, belum diperbaiki. Dan kini jalan sudah bagus," kata dia.

Lanjutnya, dalam sejarah, tentunya bagi kami, secara geografi, tdak terlepas dari kesultanan, sejarah kendahe, kesultanan mindanao.

"Di Kendahe ada tempat pariwisata yakni air terjun, air terjun pempanikiang. Terdiri dari 8 kampung. Setiap kapitalaung semua hadir bersama Tim Penggerak PKK. Untuk PBB, sebelum jatuh tempoh harus lunas," kata dia.

Pula disampaikan, sebelum kegiatan Me'Daseng, beberapa OPD telah melaksanakan berbagai kegiatan, yakni Dinas Perpustakaan yakni taman baca dan perpustakaan, bimbingan dan sosialisssi narkoba, sosialisasi perlindungan anak dan tumbuh kembang anak, sosialisasi siaga bencana, pelayananan kesehatan, pelayanaan kependudukan dari Dinas Dukcap, surat perahu pambout Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, hari ini kita mensyukuri dengan iman, agenda pemerintah daerah (Pemda), program Me'Daseng, di Kampung Kendahe Satu Kecamatan Kendahe.

"Filosofi Me'Daseng, dari tempat dimana kita bekerja ke lokasi Me'Daseng. Seluruh agenda pemerintah daerah agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kita mau membedah, mencari solusi, ada hal-hal yang perlu kita bicarakan, ada narasumber. Untuk dijadikan sebuah proses, dapat diselesaikan," kata dia. 

Lebih lanjut disampaikan Bupati, berbagai hal yang kita sampaikan di sini, akan didiskusikan bersama, ada beberapa hal yang kita sampaikan, terkait harapan dan cita-cita untuk pengembangan aktivitas lapangan pekerjaan.

"Mari program Me'Daseng untuk mencari solusi, bekerja untuk kepentingan kita," tambahnya.

(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
30 Jul 2020 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK) : Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, aktivitas belajar mengajar di sekolah pun diliburkan. Sebagai solusinya proses...
Sangihe
30 Jul 2020 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa pekan terakhir mengakibatkan longsoran tanah di beberapa...
Sangihe
29 Jul 2020 / dibaca 94 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
29 Jul 2020 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK) : Kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yakni Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw...
Sangihe
29 Jul 2020 / dibaca 125 kali
TAHUNA (BK) : Demi keamanan dan ketertiban Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap IV, di Kampung Bira Kecamatan Tabukan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.