Sangihe

Bupati Minta Keterbukaan Terhadap Masalah Jaringan di Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 25 October 2019 05:41   121 kali

TAHUNA (BK): Sudah hampir setahun usai dibangunnya terminal palapa ring, namun hingga saat ini belum juga dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat. Kondisi ini membuat Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE meminta keterbukaan terhadap permasalahan jaringan komunikasi dan internet yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Hal ini disampaikan Bupati, pada saat diskusi bersama dengan Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam RI Sigit Priyono, dan juga pihak Telkomsel, Telkom, serta pihak Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di aula rumah Jabatan Bupati, Rabu (23/10/2019).


Usai mendengar penjelasan dari semua pihak yang terkesan tidak tepat sasaran pada masalah pokok yang terjadi di Sangihe, Bupati menjelaskan kondisi real dialami masyarakat maupun pemerintah daerah ketika koneksi jaringan tidak stabil.


"Kami merasa sangat dirugikan.  Karena setiap pekerjaan yang memerlukan akses internet, jadi terhambat akibat jaringan tidak stabil, sehingga pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan pada siang hari, harus menunggu malam hari saat internet bisa diakses," kata dia. 


Lebih lanjut dijelaskan, kalau memang ada pola bisnis yang mungkin tidak memenuhi syarat dari pemerintah daerah, mari diperjelas dan terbuka, sehingga permasalahan ini bisa ditemukan solusi, tidak hanya sampai pada diskusi seperti ini.


"Memang dari pemerintah pusat sudah clear, baik dari pihak BAKTI karena terminal sudah terpasang, namun yang perlu bicarakan adalah dari terminal palapa ring ke konsumen, karena sampai sekarang manfaatnya belum dirasakan oleh masyarakat Sangihe. Saya sudah pernah diundang untuk membicarakan program digitalisai terhadap nelayan dan pengembangan desa digital di stasiun TVRI, namun pada kenyataannya di Sangihe akses jaringan internet masih kurang maksimal," terangnya.


Dia juga berharap ada pengambilan keputusan dari pihak telkom, maupun telkomsel, sehingga permasalah ini bisa segera teratasi.


"Kalau dari sisi bisnis mari kita terbuka. Sehingga kami pemerintah daerah akan memenuhi persyaratannya untuk menyelesaikan problem-problem real yang dialami masyarakat," tutupnya.


(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
02 Dec 2019 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME melepas secara resmi kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Porprov...
Sangihe
30 Nov 2019 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK): Bentuk kepedulian dan peran serta Babinsa kepada masyarakat di wilayah Koramil 1301-08/Tabteng, salah satunya yang dilakukan oleh...
Sangihe
30 Nov 2019 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK): Sebagai salah satu bentuk kepedulian bagi masyarakat, Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu, terus bergotong royong bersama warga untuk...
Sangihe
30 Nov 2019 / dibaca 101 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan SangihebJabes Ezar Gaghana SE, bersama Asisten II Harry Wolf, mengunjungi kantor Kementrian Koodinator Bidang...
Sangihe
30 Nov 2019 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK): Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi satu-satunya kabupaten/kota yang menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerima...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.