Sangihe

Bupati Pimpin Apel Kerja Bersama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 02 July 2018 20:20   285 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin apel kerja bersama tiap bulan, di pendopo rumah jabatan bupat, Senin (3/7/2018), sekitar pukul 08.00 Wita.

 

Turut hadir antara lain, Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, Asisten I Drs Dirgahayu Mandiangan, Asisten III Dra Olga Makasidamo.

 


Dalam sambutannya, Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan puji syukur patut dipersembahkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan RahmatNya, hingga saat ini kembali kita mengikuti apel kerja bersama. 
 

 

"Ini merupakan kegiatan yang penting dilaksanakan, terutama dalam memacu semangat dan memaksimalkan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di kalangan pegawai negeri sipil (PNS), mulai dari pejabat, staf serta tenaga honorer, untuk selalu bekerja maksimal dan berdisiplin tinggi serta menjunjung etika birokrasi sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang (UU) nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana pada setiap apel kerja, hal yang paling diutamakan adalah kedisiplinan dan komitmen untuk selalu bersama membaca, memahami dan menerapkan visi dan misi serta lima nilai budaya kerja," kata Bupati. 
 

 

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan visi dan misi sapta karya pembanguna daerah, tentunya perlu didukung oleh seluruh Organasasi Perangkat Daerah (OPD), hingga ke jajaran paling bawah termasuk sampai ke kampung/desa. Karena, kompetisi global saat ini menuntut kualitas daya saing ASN selaku penggerak borokrasi pemerintah secara maksimal, terutama dalam pelayanan bagi masyarakat.

 


"Untuk itu, kepada pimpinan OPD agar terus memperhatikan setiap program dan kegiatan yang akan dan sedang dilaksanakan, sehingga dapat terealisasi tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan. Sementara itu, sebagai tahun peningkatan kinerja dan inovasi, harus mampu menjawab setiap tantangan dengan baik dan tuntas terutama dalam mencapai indikator program kerja yang sudah ditetapkan di tahun 2018 ini," jelas dia. 
 

 

Bupati juga menjelaskan, dalam menjawab setiap tuntutan akan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan hajatan hidup masyarakat, termasuk terpenuhinya kebutuhan masyarakat. Maka sebagai pimpinan pemerintahan saya berharap kiranya setiap aparatur pemerintahan terus melakukan tugas dan tanggung jawab sepenuh hati.
 

 

"Sambil mengingat dalam pengelolaan anggaran yang sangat kompetetif ini, setiap OPD harus konsentrasi dalam menjalankan tugas. Semangat peningkatan kinerja harus dinamis mengikuti perubahan lingkungan strategis yang memerlukan  penyesuaian yang tepat," pungkasnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Sep 2018 / dibaca 235 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME mengatakan, kuota CPNS tahun 2019 di...
Sangihe
15 Sep 2018 / dibaca 193 kali
TAHUNA (BK): Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Johanis Pilat melalui Kasubag Lingkungan Hidup Donny Tamboto...
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 172 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan Kementerian (Kemensos) akan...
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 178 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME mengatakan, bersama Pemerintah Provinsi...
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 269 kali
TAHUNA (BK):  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Joppy Thungari, mengatakan sebanyak 60 warga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.