Sangihe

Bupati Pimpin Raker Bersama OPD

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 14 September 2019 06:09   108 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin Rapat Kerja (Raker) Bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat (13/09/2019), di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, kalau pada stand pameran tidak ada visi-misi Bupati dan Wabup yang terpampang di setiap stand pameran.


"Saya melihat hampir tidak ada visi dan misi yang ditonjolkan di stand pameran. Padahal visi dan misi ini untuk kita semua," kata Bupati.


Menurut Bupati, masyarakat saja bila ditanya visi-misi ini tidak mengetahui, karena tidak ada OPD yang menonjolkan itu.
"Pantas masyarakat kita bila ditanya terkait visi-misi pemerintah tidak tahu, karena kita (pimpinan OPD) tidak mau menonjolkan. Jangankan visi-misi sampai foto Bupati dan Wabup hampir tidak terlihat, yang ada hanya koleksi pameran-pameran OPD itu sendiri," tegas Bupati.


Selain itu, Bupati juga mempertanyakan sejumlah pejabat yang tidak hadir dalam rapat kerja (raker) bersama dimaksud.
Pejabat yang terlambat atau sekedar menandatangani daftar hadir lalu pulang, bukan kali ini saja. Pada rapat koordinasi lainnya, juga sama yang dilakukan terlambat bahkan tidak hadir.


Padahal agenda Raker ini sangat penting terkait akselerasi pembangunan serta serapan anggaran sekaligus berbagai kendala dan persoalan yang butuh dievaluasi.


"Ini sudah jadi kebiasaan dan menjadi lagu lama. Yang pasti hal ini akan menjadi penilaian bagi pimpinan terhadap evaluasi kinerja", jelasnya.


Bupati juga menghimbau jajarannya agar jangan elergi menghadiri setiap rapat koordinasi, sebab melalui rapat inilah kita bisa mencari jalan keluar dari permasalahan yang ada ditiap OPD.


"Rapat koordinasi ini seharusnya dimulai lebih awal, namun karena menunggu kedatangan sejumlah pejabat waktunya tertunda. Bahkan dalam kegiatan itu masih terlihat sejumlah pejabat yang terlambat datang," tambah Bupati.


(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, dangan tegas mewarning para Camat....
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Setelah melalui pembahasan yang alot dan lobi-lobi politik, akhirnya Selasa (8/10/2019) Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Dewan...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 55 kali
TAHUNA (BK)-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ronald Izhak, mengatakan pihaknya akan...
Sangihe
07 Oct 2019 / dibaca 77 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), diperkirakan sebanyak 3.000 bibit ...
Sangihe
07 Oct 2019 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK): Sebagai generasi milenial yang punya rasa kepedulian terhadap warga miskin, anggota CRTeam yang giat bergelut di bidang olah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.