Sangihe

Bupati Resmikan Kantor Kapitalaung Lehupu dan Serahkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 07 April 2021 21:14   78 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam kunjungan kerjanya di Kampung Lehupu Kecamatan Tabukan Selatan Tengah, melakukan berbagai agenda kegiatan dalam rangka tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, Rabu (07/04/2021).  
 
 
Turut hadir Kadis Sosial Drs Danny Mandak, Kaban Kesbang Pol, Franky Nantingkaseh SPi, Kasad Pol PP Ir Porkius P Parera, Sekretaris Dinas PUPR  Jeffry Andaki, Kabid Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Devy Rompis SPi, Camat Tabsel Tengah Grief Mananohas SIP, Danramil bersama Kapolsek Tabukan Selatan serta undangan lainnya.
 
 
Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati meresmikan Kantor Kapitalaung Lehupu  dan menyerahkan bantuan beras kepada 129 kepala keluarga (KK). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Kadis Sosial, Kaban Kesbang Pol, Kasad Pol PP, Sekretaris PUPR, Camat Tabsel Tengah, Danramil, Kapolsek Tabsel,  kepada perwakilan masyarakat. 
 
 
Kantor Kapitalaung dibangun di atas puncak Kampung Lehupu berlantai dua ini dengan ukuran 8×15 meter dengan anggaran sebesar Rp529.606.300, dibiayai dari dana APBN dan APBD serta swadaya  masyarakat Kampung Lehupu.  
 
 
Kerinduan masyarakat dan pemerintah sejak lama dinantikan adanya Kantor Balai Kampung akhirnya terjawab dengan diresmikannya Kantor Kapitalaung Kampung Lehupu oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.  
 
 
Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, masyarakat Kampung Lehupu mencatat sejarah baru dengan kehadiran kantor yang repesentatif.
 
 
"Kiranya ini membawa semangat baru bagi aparat kampung dalam melayani masyarakat di Kampung Lehupu. Kantor Kapitalaung ini nantinya akan menjadi  pusat pengendali pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan," kata Bupati. 
 
 
Lanjut dikatakan, dengan kehadiran satu fasilitas negara bangunan Kantor Kapitalaung kiranya dapat menopang pelayanan pada masyarakat dan aktivitas perkatoran.  
 
 
"Pelayanan kantor di Kampung Lehupu ini sama dengan pelayanan Kantor Camat di kecamatan dan Kantor Bupati di Kabupaten, Senin sampai Jumat melayani masyarakat. Berharap Kapitalaung dan Aparat Kampung dalam pelayanam publik terus meningkatkan profesional dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan pengabdian pada masyarakat," tambah Bupati. 
 
 
Acara peresmian Kantor Kapitalaung diahkiri dengan ibadah syukur bersama masyarakat Kampung Lehupu, dipimpin Ketua Resort Tabukan Selatan Pdt Daud Sasengah.  
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Sertu Hendra M melaksanakan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) membantu Keluarga Rolando...
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Jalin komunikasi yang baik bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, personil Babinsa...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 108 kali
TAHUNA (BK) : Kondisi hujan deras berlangsung di Kota Tahuna dan sekitarnya, Selasa (13/04/2021). Menyebabkan muka air di sungai naik tinggi dan...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Heston Tatontos, mengajak generasi muda yang ada di Kampung Buha Kecamatan Tagulandang...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 217 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP ambil apel seluruh prajuritnya di hari pertama menjalankan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.