Sangihe

Bupati Resmikan Tribun Lapangan dan Gedung PAUD di Kahakitang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 29 June 2020 20:26   122 kali
TAHUNA (BK) : Selain melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Pulau Kahakitang Kecamatan Tatoareng, Sabtu (27/06/2020) hingga Minggu (28/06/2020), dalam rangka untuk menyalurkan bantuan bahan pokok (bapok) kepada masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona atau covid 19, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  juga sempat meresmikan Tribun Lapangan dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).   
 
Pelaksanaannya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME dan pengguntingan pita oleh ketua tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dra Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, yakni Tribun Lapangan Kampung Kahakitang resmi dibuka. 
Kemudian, Bupati meresmikan gedung PAUD "Cinta Anak".  
 
Dalam sambutannya, Bupati Jabes Gaghana mengatakan maksud kunjungannya ke daerah kepulauan adalah ingin mengetahui secara real keberadaan masyarakat kepulauan dalam menghadapi wabah Covid 19. 
 
"Kepada seluruh masyarakat kepulaun yang sampai saat ini terus taat mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19 seperti rakin cuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak, saya haturkan banyak terima kasih. Karena sampai saat ini tidak ada satupun kasus Covid 19 di Sangihe yang berasal dari wilayah Kecamatan Tatoareng," kata dia.   
 
Lanjut dijelaskannya, berharap dengan diresmikannya Tribun Lapangan dan gedung PAUD ini, dapat segera dirasakan oleh masyarakat sekitar, terutama dengan adanya gedung PAUD yang sudah tentu sangat bermanfaat untuk menunjang pendidikan anak usia dini.   
 
"Pendidikan anak usia dini merupakan hal yang sangat penting sebelum jenjang pendidikan dasar sebagai pembinaan untuk pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.  Agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal," terang Bupati.  
 
Pula disampaikan, bantuan yang diserahkan, walaupun tak seberapa, kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak mata pencahariannya akibat dari wabah Covid 19 ini.   
 
"Memang dampak dari penyebaran wabah mematikan ini sangatlah besar, sehingga banyak dari saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan, ataupun pendapatannya berkurang.
Kiranya bantuan yang tak seberapa ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban dari bapak Ibu sekalian di sini," tambahnya.  
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 78 kali
TAHUNA (BK) : Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, Babinsa Koramil 1301-10/Marore bersama Bhabinkamtibmas turut hadir membantu aparatur...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19, berbagai upaya harus dilakukan untuk memutus mata rantai...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK) : Terus berperan aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaanya, yang merupakan pulau perbatasan RI-Filipina. Anggota Babinsa...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK) : Penertiban penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan di Pasar Towo'e Tahuna, terus dilakukan oleh personil gabungan...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian sesama umat beragama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Serda...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.