Sangihe

Bupati Sangihe: Dorong Kesejahteraan Publik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 14 April 2018 08:00   208 kali
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sangihe.

TAHUNA (BK): Cakupan penanganan terhadap kelangsungan pembangunan daerah pastinya selalu memperhatikan wilayah-wilayah yang tersebar luas dan mengakomodir peran serta komponen terkait sesuai kondisi setempat. Kelengkapan penunjang yakni sarana prasarana turut mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap, begitupun upaya yang dilakukan kongkrit dan berkontribusi bagi daerah agar terus maju. Guna memperkuat tindaklanjutnya juga memerlukan kemandirian tiap wilayah untuk mengelola setiap potensi sumber daya alam (SDA) dan hasilnya bisa bermanfaat bagi publik atau masyarakat, prosesnya masih bisa memungkinkan agar disertai terobosan dan kreativitas berkarya.

 

"Maju bersama menunjang proses kelangsungan pembangunan daerah yang merata dan mencakup seluruh kewilayahan. Dalam penerapannya turut mendukung dan mewujudkan kesejahteraan publik atau masyarakat, tentunya tetap sejalan serta saling menopang," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara, meski punya kewilayahan yang luas, namun perhatian dan kerja sama tentunya berlaku sama, kendati memang pelaksanaannya memerlukan topangan bersama untuk mewujudkannya seoptimal mungkin dilaksanakan bagi seluruh publik atau masyarakat. Sejalan dengan penyelenggaraan pemerintahan, tiap kampung atau desa tentunya bisa menunjang pelaksanaannya sesuai potensi masing-masing, termasuk upaya mendukung kemajuan bersama agar tetap mandiri dan memberikan kontribusi.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, tak hanya optimal tapi juga bisa dibarengi dengan terobosan kongkrit untuk membangun daerah yang menjangkau secara keseluruhannya.

 

"Bersama mewujudkan realisasi terbaik dan bermanfaat bagi publik atau masyarakat. Tindaklanjutnya turut mendukung layanan di tiap wilayah agar tetap optimal dan terus memastikan topangan terhadap program-program pemerintah daerah yang senantiasa berlaku merata," kata dia.

 

Pada bagian lain, memperhatikan kelangsungan pertumbuhan sektor-sektor, penting untuk selalu melengkapi satu sama lain dengan mendorong terwujudnya topangan bersama untuk mendukung tahapan pembangunan daerah yang diselenggarakan secara bersama. Tindaklanjutnya termasuk mengakomodir peran serta komponen terkait yang mampu memperkuat prosesnya melalui pengelolaan sumber daya alam (SDA) agar memberikan nilai dan manfaat bagi kemajuan bersama, di dalamnya ada upaya nyata untuk terus menunjangnya.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, dukungan yang diberlakukan tentunya bisa terpadu dan turut memperhatikan proses kelangsungannya yang menjangkau semua wilayah.

 

"Penguatan yang sama bisa diterapkan namun perlu mencocokkannya dengan kondisi di lapangan. Turut memastikan sektoral kongkrit dan mampu menopang seluruh tahapannya secara jelas dan tepat," tandasnya.

 

(fad/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Mar 2019 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK): Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wiliyah perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2019 melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)...
Sangihe
13 Mar 2019 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah...
Sangihe
12 Mar 2019 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Sudah sepekan ini warga Kabupaten Kepulauan Sangihe mengeluh dengan kekosongan minyak tanah (MT) di semua pangkalan. Sejumlah...
Sangihe
12 Mar 2019 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK): Bantuan Pajeko (kapal ikan,red) tahun 2015 bagi para nelayan di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengalami permasalahan. Pasalnya,...
Sangihe
12 Mar 2019 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK): Proses pelipatan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.