Sangihe

Bupati Sangihe: Terapkan Penggunaan Pupuk Organik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 20 November 2017 20:00   63 kali
Jabes Ezar Gaghana SE ME

TAHUNA (BK): Kualitas terhadap hasil produk pertanian semisal jagung termasuk yang diperhatikan penerapannya di wilayah-wilayah, yakni dengan menggunakan pupuk organik.

 

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME kepada wartawan.

 

Ia menyatakan, pelaksanaannya termasuk tindaklanjut untuk mendukung Program Ketahanan Pangan oleh pemerintah pusat secara bertahap. Bupati menyampaikan daripada mengeluarkan biaya trilyunan rupiah hanya untuk impor beras, penting memperhatikan potensi sumber daya alam (SDA) untuk dikelola menjadi sumber bahan makanan.

 

"Ada di sekitar kita. Mari kita sadar. Menempatkan kekuatan masyarakat ekonomi ada pada petani," jelas Bupati.

 

Lebih lanjut disampaikan, proses pengelolaannya hendaklah memperhatikan aspek penguatan secara nyata bersama publik atau masyarakat di wilayah-wilayah pada sektor pertanian.

 

"Pemerintah daerah akan datangkan pupuk organik. Tanpa ada lagi kimia. Sangihe ciptakan sorga pangan yang sehat tanpa pupuk kimia. Penerapannya termasuk tahaman cengkih, pala dan jagung, tentunya menggunakan pupuk organik," terang Bupati.

 

Ditambahkan pula, sejalan dengan program pemerintah pusat yakni hasilnya bisa capai kalau prosesnya mampu dioptimalkan, dimana pemerintah pusat menginstruksikan ketahanan pangan daerah harus kuat. "Kalau anda mau sehat datanglah ke Sangihe. Karena makanannya non pupuk kimia," pungkasnya.

 

Sementara itu, cakupan yang sama bisa berlaku bagi seluruh untuk wilayah-wilayah guna mendukung program pemerintah daerah sesuai dengan kondisi lapangan dan terus digalakan tindaklanjutnya.

 

Masing-masing fungsi yang dimiliki mampu dilaksanakan dan menyertakan peran serta publik setempat, agar bisa saling melengkapi serta memperhatikan tahapanya secara optimal.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, sejalan dan terus menggalakan aspek topangan bersama guna menunjang proses pertumbuhannya tahap demi tahap. "Perwujudan kongkrit yang turut mampu memperkuat kemandirian wilayah.Termasuk menyertakan penanganan sumberdaya yang menopang tindaklanjutnya di lapangan," tukasnya.

 

(fad/bk-1) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
02 Dec 2017 / dibaca 44 kali
TAHUNA (BK): Memiliki kewilayahan yang luas tidaklah menghambat proses pelayanan optimal bagi publik atau masyarakat secara merata dan berlaku...
Sangihe
02 Dec 2017 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK): Menghitung hari, perayaan Natal Tuhan Yesus Kristus tanggal 25 Desember 2017, mulai dipersiapkan umat Kristiani di seluruh dunia,...
Sangihe
02 Dec 2017 / dibaca 47 kali
TAHUNA (BK): Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Peran...
Sangihe
30 Nov 2017 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK): Mencakup penanganan terhadap seluruh sumber daya dan terobosan kongkrit bagi kelangsungan pembangunan daerah yang diselenggarakan...
Sangihe
30 Nov 2017 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK): Kepolisian Sektor (Polsek) Tabukan Utara (Tabut) menerima kegiatan kunjungan dari anak-anak usia dini dalam kelompok bermain...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.