Sangihe

Bupati Tandatangani Perjanjian Pinjaman PEN Bersama Direktur PT SMI (Persero)

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 03 September 2021 21:34   592 kali
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Direktur PT SMI (Persero) Sylvi Juniarty Gani melakukan Penandatanganan Perjanjian Pinjaman PEN.
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero) Sylvi Juniarty Gani melakukan penandatanganan Perjanjian Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), di PT SMI (Persero) Sahid Sudirman Center Jakarta Pusat, Jumat (03/09/2021).  
 
 
Turut mendampingi Bupati Kepulauan Sangihe yakni Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Threenov Toufanus Ponto SH. 
 
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, kita bersyukur bahwa hari ini adalah sungguh bersejarah, bagi kita, cukup lama kita menantikan, proses perjalanan ini, seingat saya, dari bulan Desember. 
 
 
"Kita mencoba melakukan komunikasi, dan hari ini di tanggal 3 September, adalah hari penandatanganan MoU. Kerjasama terkait dengan pinjaman rencana PEN itu sendiri," ungkap Bupati. 
 
 
Lebih lanjut dijelaskan, dana ini untuk mendorong pemulihan ekonomi di semua wilayah. 
 
 
"Seluruh kabupaten kota bahkan provinsi, mereka bersama-sama berjuang mendapatkan fasilitas ini. Kita di Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapatkan hal yang sama terkait dengan pemulihan ekonomi," terang dia.  
 
 
Juga disampaikan Bupati, dan kita di Sangihe sendiri sesuai dengan proposal dalam pembiayaannya tentu dalam pembiayaan infrastruktur di ke PU, infrastruktur di Dinas Perdagangan terkait dengan pembangunan pasar, sarana prasarana, kemudian di rumah sakit, kemudian di jalan pertanian di Dinas Pertanian. 
 
 
"Ini menjadi sasaran terhadap pengembangan ekonomi selanjutnya. Dampak-dampaknya, bahkan dalam kegiatannya untuk menyerap tenaga kerja yang cukup banyak," tandasnya.  
 
 
Bupati pula menambahkan, itu orientasi kita, sehingga lapangan kerja tercapai, pendapatan masyarakat ada, kemudian output daripada itu adalah proses bisa mendatangkan berbagai agenda kegiatan yang bisa kita capai terkait dengan output kegiatan yang dilakukan. 
 
 
Sementara itu, Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Veronika Maya Budiman menjelaskan bahwa, jumlah pinjaman PEN tersebut senilai Rp199.811.052.632 (Seratus sembilan puluh sembilan miliar delapan ratus sebelas juta lima puluh dua ribu enam ratus tiga puluh dua rupiah). 
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK) : Dengan semangat gotong-royong Sertu Johanis Tarontong Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu terus membangun kemanunggalan TNI bersama...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Prada Leo Dos Santos, Babinsa Koramil 1301-02/Siau, melaksanakan kegiatan pengumpulan data teritorial (Puldater) di Kampung Bukide...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Koptu Julius Tatulus Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng melaksanakan kerja bakti membantu penggalian pondasi rumah di Keluarga...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 88 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Sparman Naung selaku Babinsa Kampung Marore Kecamatan Marore bersama masyarakat bahu-membahu...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Turut membantu kesulitan warga binaan termasuk yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1301/Sangihe. Begitupun dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.