Sangihe

Bupati Tegur Sejumlah Pimpinan OPD

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 October 2019 21:31   107 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin rapat evaluasi pelaksanaan Pameran Sulut  Expo dan Kunjungan Kerja pemerintah daerah di Davao dan Mindanao Filipina belum lama ini, di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati setempat, Rabu (9/10/2019).


Dalam rapat tersebut Bupati sempat kecewa dan menegur sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berangkat ke Jakarta yang sedianya untuk menghadiri Pameran Sulut Expo.


"Setahu saya ada banyak pimpinan OPD yang berangkat untuk menghadiri Pameran Sulut Expo di Jakarta. Tapi hanya beberapa orang saja yang bertemu dengan saya di stand pameran, namun di media sosial statusnya berada di Sulut Expo. Malahan warga Sangihe di Jakarta yang lebih banyak datang ke stand," kata Bupati.


Hal yang paling membuat Bupati kecewa, ketika ia harus bertengkar dengan petugas Protokol dari Pemkab Bolmut hanya karena berebut kursi pada acara pembukaan pameran Sulut Expo.


"Saya sampai bertengkar dengan protokoler Pemkab Bolmut untuk berebut tempat duduk. Karena tak satupun protokol menyiapkan kursi untuk saya dan ibu," katanya lagi.


Hal lainya yang menjadi catatan tegas Bupati, soal tidak maksimalnya kinerja Kepala Dinas Perpustakaan yang sering berangkat dan jarang melakukan sosialisasi menyebabkan minimnya masyarakat datang membaca buku yang ada di Dinas Perpustakaan.


Demikian halnya dengan dengan kinerja Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Liunkendage yang kerap mendapat sorotan warga dalam hal pelayanan kesehatan.
Bupati juga mengevaluasi kinerja sejumlah dinas terkait, dimana pada saat pelaksanaan Sulut Expo, untuk promosi tentang Kabupaten Kepulauan Sangihe tidak didukung dengan materi, menyangkut potensi wisata, pertanian dan perikanan yang tidak memiliki materi secara visual untuk disosialisasikan bagi masyarakat pengunjung di stand milik Kabupaten Kepulauan Sangihe.


(fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
06 Nov 2019 / dibaca 92 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menemui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik...
Sangihe
05 Nov 2019 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK): Pelayananan publik atau masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui administrasi...
Sangihe
05 Nov 2019 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK):  Operasi Zebra Tahun 2019 yang dimulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November, telah selesai dilaksanakan Satuan Lalu Lintas...
Sangihe
05 Nov 2019 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK): Kecamatan Tahuna Timur tiba-tiba berubah menjadi kawasan kuliner makanan khas Sangihe. Sebelumnya kawasan yang oleh Pemerintah...
Sangihe
04 Nov 2019 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ir Ade Pella mengatakan, berbagai upaya terus didorong...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.