Sangihe

Bupati Temui Menpora RI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 07 November 2019 22:15   82 kali

TAHUNA (BK): Demi menunjang infrastruktur penunjang terhadap bidang olahraga yakni pembangunan stadion di wilayah perbatasan yang diperkirakan berbandrol Rp50 miliar, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali, Rabu (6/11/2019), di Jakarta.


Informasi yang diterima dari Bagian Humas Pemkab Sangihe, pertemuan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Drs Irklis Sombounaung, Staf Khusus Bupati Nader Baradja, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Peningkatan Prestasi Olah Raga Dra Lentji Aneke Daredas MPd, Kasubag Program Keuangan dan Pelaporan Yunita Manangkalangi SAP, Kepala Seksi Olah Raga Pendidikan Olah Raga Rekreasi, Olah Raga Tradisional dan Sentra Olah Raga Citra Ria Abast SSos, serta Kepala Bidang Penelitian Evaluasi dan Pengembangan Kapasitas Perencanaan Bapelitbang Sangihe Tommy Bawulang.


Bupati dalam upaya memperjuangkan pembangunan stadion di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Ia mengungkapkan rencana pembangun Stadion Sangihe melalui proposal.


"Sangihe merupakan salah satu daerah penyumbang atlet berprestasi hingga mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Mulai dari atlit bola voli putri, tinju hingga karateka. Keinginan dan komitmen menyiapkan fasilitas olahraga di berbagai cabang olah raga," ucap Bupati.


Dia juga menjelaskan, kerinduan pemerintah bersama masyarakat Sangihe memiliki stadion sebagai fasilitas untuk penunjang di bidang olah raga sudah begitu lama, sehingga pemerintah berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan stadion.


Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali mengatakan, siap membantu kebutuhan fasilitas olah raga berupa stadion di Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Untuk standarisai perhitungan akan kami lakukan. Namun soal pembiayaan, nanti akan kami kawal melalui Kementerian PUPR, sebab terkait dengan masalah teknis," terangnya.


Lanjut disampaikannya, memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe yang terus bergerak maju membangun berbagai infrastruktur. "Proposal serta kesiapan lahan untuk pembangunan yang telah disiapkan Pemkab, ini merupakan upaya keseriusan. Saya pasti bantu dan mengawalnya lewat PUPR," jelas dia.


Pula ditambahkan, agar kordinasi terkait rencana pembangunan ini dilakukan secara intens seba dirinya berkomitmen siap membantu.


(fad/bk-10)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Nov 2019 / dibaca 1084 kali
TAHUNA (BK): Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Sangihe, Iptu Awaludin Puhi SIK, menanggapi adanya pernyataan saat acara...
Sangihe
09 Nov 2019 / dibaca 93 kali
TAHUNA (BK): Proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan Liunkendage Tahuna tahun 2019 diperkirakan mencapai 52 persen. Proyek...
Sangihe
09 Nov 2019 / dibaca 111 kali
JAKARTA BK): Sejumlah Kementerian dikunjungi Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, termasuk bertemu dengan Wakil Menteri (Wamen)...
Sangihe
08 Nov 2019 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK): Upaya pencegahan agar tidak meluasnya wabah rabies, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara telah mendistribusikan...
Sangihe
07 Nov 2019 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK): Demi menunjang infrastruktur penunjang terhadap bidang olahraga yakni pembangunan stadion di wilayah perbatasan yang diperkirakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.