Sangihe

Bupati-Wabup Uji Kepala SKPD

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 09 September 2017 08:50   159 kali
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Esar Gaghana SE ME

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Esar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, menggelar service power kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang serbaguna Rumah Jabatan Bupati Sangihe, Rabu (6/9/2017).

 

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE, dan seluruh pimpinan SKPD setempat.

 

Kehadiran Bupati, Wabup serta Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE ME, yakni menguji kinerja SKPD memaparkan progres serta target realisasi program masing-masing.

 

"Dalam kegiatan ini, kami memberikan kesempatan kepada setiap SKPD untuk saling menanggapi pemaparan yang telah disampaikan," tandas Bupati.

 

Lebih lanjut disampaikan, Service Power For Sangihe sengaja digelar untuk kepentingan pimpinan yang akan menilai sejauh mana kinerja dan kemajuan program yang dilaksanakan SKPD. Lewat ajang yang akan digelar secara rutin tersebut.

 

“Kegiatan ini, guna menguji sejauh mana kemajuan kinerja pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," katanya.

 

Gaghana juga menegaskan akan memberikan dampak bagi setiap SKPD untuk terus memacu kinerjanya kearah yang lebih baik serta bermuara bagi peningkatan pelayanan dan kepentingan masyarakat Sangihe ke depan.

 

”Lewat ajang seperti ini akan terlihat SKPD mana yang siap dan mampu melaksanakan programnya, sehingga sangat diharapkan lewat kegiatan seperti ini akan memberi dampak bagi pelayanan publik,” tutup Bupati.

 

Selain itu, Wabub Helmud Homtong SE juga proaktif menanggapi sekaligus mempertanyakan efisiensi dan efektifnya program yang bersifat pelayanan bagi masyarakat. "Permasalahan produksi oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna dan pelayanannya. Serta penerbitan akte kematian dan akte kelahiran masyarakat pulau oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)," ucap Wabup.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Jun 2018 / dibaca 445 kali
TAHUNA (BK): Meski masih beberapa hari lagi hari raya Idul Fitri 1439 H akan dirayakan, ternyata ada juga bahan makanan yang mengalami...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 491 kali
TAHUNA (BK): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna membutuhkan dua dokter spesialis Patalogi.   Hal ini disampaikan...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 486 kali
TAHUNA (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE menghadiri penutupan Hari Pekabaran Injil (HPI) ke 161 tahun dan Hari...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 0 kali
TAHUNA (BK): Mengakomodir komponen-komponen terkait untuk memacu percepatan pembangunan tentunya memerlukan dukungan bersama untuk memberikan...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 517 kali
TAHUNA (BK): Tak hanya ditangani pemerintah daerah, namun penting untuk selalu mengakomodir komponen terkait untuk menunjang kemajuan daerah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.