Sangihe

Dampingi Petani Panen Kacang Panjang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 21 March 2020 21:00   88 kali
TAHUNA (BK) : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Tagulandang, Sertu Chandra Adrey, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus membantu panen kacang panjang bersama Jhon Israel, selaku pemilik kebun kacang panjang, di Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sabtu (21/03/2020).     
 
Komunikasi sosial (Komsos) Babinsa merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah teritorialnya. Yakni Komsos bersama masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa karya nyata untuk kesejahteraan rakyat.  
 
Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan rutin masyarakat menjadikan sebuah esensi oleh masyarakat bahwa Babinsa hadir untuk mengayomi masyarakat. 
 
Berkunjung ke salah satu kelompok tani merupakan program rutin yang dilakukan oleh Sertu Chandra Adrey, juga aktif dalam kegiatan ke masyarakatan lainnya seperti membantu warga dalam proses pembangunan.    
 
Dalam Komsosnya tersebut, Sertu Chandra Adrey, mengajak petani untuk terus bersinergi dalam bidang pertanian agar kebutuhan pangan yang ada di Indonesia terus meningkat.     
 
"Selaku Babinsa, selain melaksanakan Komsos  kami juga akan selalu siap membantu melaksanakan pendampingan pada para petani. Agar para petani sayur dapat lebih meningkatkan produksi sayuran yang lebih baik, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat," jelas Sertu Chandra Adrey.    
 
Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa, sekaligus membantu dalam pelaksanaan panen seperti yang dilakukan sekarang ini.   
 
Sertu Chandra Adrey berterima kasih atas kerjasamanya, karena kegiatan kepedulian kepada masyarakat di bidang pertanian bisa terlaksana dengan baik, sehingga ketahanan pangan dapat meningkat pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kelurahan Balehumara.
 
Sementara itu, pemilik kebun kacang, Jhon Israel mengatakan, sangat dibutuhkan pendampingan tanaman dari Babinsa khususnya anggota Koramil 01/Tagulandang, untuk meningkatkan ketahanan pangan di negara kita dan menambah semangat kerja demi meningkatkan hasil yang banyak.   
 
"Terima kasih kepada Sertu Chandra Adrey yang selalu peduli untuk kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat," ucapnya.    
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Apr 2020 / dibaca 37 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan Program Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1301/Sangihe TA 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Siau...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Memasuki sepekan dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Opster Kodim 1301/Sangihe, yakni rumah Keluarga Sudirman...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memerintahkan Koramil jajaranya, dalam pemanfaatan lahan tidur yang...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK) : Berbagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona atau covid 19 terus dilakukan di berbagai daerah, mulai dari penyemprotan...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 43 kali
TAHUNA (BK) : Satuan Penugasan Operasi Teroterial (Opster) Kodim 1301/Sangihe terus mengejar sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.