Sangihe

Dandim 1301 Sangihe Hadiri Peringatan HAN di Sitaro

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 23 August 2019 07:00   104 kali

SITARO (BK): Komandan Distrik Militer (Dandim) 1301/Sangihe, Letkol Inf Saiful Parenrengi MPsi menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), di halaman belakang Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Kelurahan Ondong Kecamatan Siau Barat, Senin (19/8/2019) pagi.

 

Kegiatan tersebut diberi tema Peran Keluarga dalam Pembangunan Anak Kita Anak Sitaro, Kita Gembira Bersama Kita Wujudkan Sitaro Sebagai Kabupaten Layak Anak.

 

Hadir pada acara tersebut, antara lain, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sitaro Drs Jhon H Palandung SE MSi, Kajari Kepulauan Sitaro Rusdia Tangdilingting SH, Pabung Kepulauan Sitaro Mayor Chb Alex Juanda, Danramil 1301-01/Tagulandang Kapten Inf Ramli Hamanja, Danramil 1301-02/Siau Kapten Inf Pither Masinna, Kapolsek Siau Barat Kompol Johanes Sasebohe SSos, Kapolsek Siau Timur Iptu Herman Katiandagho SE.

 

Ada beberapa hal yang disampaikan masyarakat pada acara itu. Yakni, memohon kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro agar melibatkan Forum Anak dalam pembangunan, memprioritaskan pendataan dan pembuatan Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Indonesia Sehat (KIS).

 

Berikut, meningkatkan pola asuh anak, meningkatkan Kesehatan, meningkatkan program wajib belajar 9 tahun, membuat sarana dan prasarana penunjang pendidikan seperti bus sekolah, zona selamat sekolah, gelanggang olahraga serta pusat pengembangan seni dan budaya.

 

“Anak-anak Indonesia harus mendapat perhatian yang serius dari orang tua dan pemerintah daerah. Oleh karena mereka adalah calon tonggak-tonggak negara yang harus dipersiapkan secara dini. Dengan bekal ilmu pengatahuan dan keterampilan serta akhlak moral yang mantap, sehingga daerah Sitaro dan bangsa Indonesia ke depannya akan menikmati kehidupan yang sejahtera, damai dan aman. Untuk itu orang tua diharapkan berperan aktif untuk mengarahkan dan mendidik anak-anak pada berbagai macam bentuk ilmu pengetahuan yang sesuai dengan tingkatan usia dan kecerdasan sehingga mereka akan terhindar dari pengaruh pergaulan yang negatif,” ucap Dandim 1301 Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi MPsi. 

 

Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini juga dilauncing Sitaro bebas sampah plastik yang ditandai dengan pelepasan balon gas oleh Wakil Bupati (Wabup) dan Ketua DPRD, juga disertai dengan penyerahan hadiah Lomba Empat Wayer tingkat SD dan tingkat SMP dari Dinas Pendidikan oleh Bupati Kepulauan Sitaro.

 

“Apa yang dilakukan hari ini mengandung makna anak–anak mengajar dan memberi contoh terhadap orang tua tentang cinta lingkungan. Dan dari hari anak nasional ini peran keluarga dalam pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak dimulai dari pendidikan anak usia dini adalah orang tua maka dari itu kita orang tua jangan lalai mendidik anak – anak kita,” ucap Bupati Kepulauan Sitaro.

 

Sementara itu, guna mendukung sektor pendidikan untuk anak-anak di kampung atau desa, personil Kodim 1301 Sangihe turut berpartisipasi aktif membantu mengajar di sekolah.   
 

"Kegiatan Babinsa Serda Novial bersama guru, Senin (19/8/2019), sekitar pukul 09.00-10.00 Wita, di Desa Nanedakele Kecamatan Kepulauan Nusa Tabukan, telah memberikan materi pelajaran agama di SDN Tinakareng kelas 4 Kecamatan Nusa Tabukan, yakni untuk siswa-siswi setempat," jelas Humas Kodim 1301 Sangihe.

 

(fad/bk-1)  

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Sep 2019 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK): Dalam pertemuan tatap muka dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan masyarakat di Papanuhung Santiago Tampungang...
Sangihe
10 Sep 2019 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK): Untuk mensyukuri berkat Tuhan atas hari ulang tahun (HUT) ke 58, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menggelar ibadah...
Sangihe
10 Sep 2019 / dibaca 145 kali
TAHUNA (BK): Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Prof Dra Yohana Susana Yembise MSc PhD mengatakan bahwa masyarakat...
Sangihe
10 Sep 2019 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof Dra Yohana Susana Yembise MSc PhD, melaksanakan kunjungan kerja...
Sangihe
09 Sep 2019 / dibaca 75 kali
TAHUNA (BK): Kabupaten Kepulauan Sangihe mengutus sebanyak 22 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tiap instansi untuk mengikuti lomba...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.