Sangihe

Dandim 1301/Sangihe : Bentengi diri melalui senam bersama cegah Covid 19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 22 January 2021 16:04   108 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh di masa pandemi Covid 19, anggota staf Kodim 1301/Sangihe bersama Ibu-ibu Persit melaksanakan senam bersama di lapangan Upacara Kodim 1301/Sangihe, Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Jumat (22/01/2021).   
 
 
Banyak manfaat dengan rutin melakukan olahraga raga, terutama di masa pandemi yang sampai saat ini masih melanda. Faktor kesehatan dan kebugaran tubuh sendiri merupakan pertahanan terakhir dari penularan virus corona atau covid 19. 
 
 
Disamping anjuran untuk cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker serta menjaga jarak antar sesama. Dengan rajin berolah raga imunitas tubuh akan selalu terjaga dan sistim kekebalan tubuh kita akan kuat dalam menangkal segala penyakit.  
 
 
Guna mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan Kodim 1301/Sangihe, Komandan Kodim (Dandim( Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, memprogramkan pembinaan fisik sebelum melaksanakan tugas masing-masing, dan rutin melaksanakan senam bersama ibu-ibu persit untuk memelihara fisik dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, melalui olahraga secara teratur agar terhindar dari penularan virus corona.  
 
 
Pada kesempatan tersebut, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP mengatakan, senam bersama ini merupakan salah satu upaya kita menjaga kebugaran dan meningkatkan  imunitas tubuh, untuk membentengi diri dari penyebaran Covid 19.   
 
 
"Selain itu juga untuk memupuk tali silaturahmi antar Ibu-ibu dan anggota agar saling kenal. Serta menghilangkan kejenuhan agar pikiran lebih fres dan selalu semangat dalam menjalani rutinitas di kantor," jelasnya.  
 
 
Pula dikatakan, kita ketahui bersama, selama masa pandemi ini kegiatan relatif kurang karena adanya pembatasan, hal ini bisa berakibat adanya tingkat kejenuhan.   
 
 
"Namun demikian kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Saya berharap kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dan tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktivitas," tutup Dandim.  
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka mempersiapkan putra daerah untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Tamtama PK Gel I TA 2021, Koramil 1301-03/Tamako...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Sertu Sustenes dan rekannya bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan pagar, sekaligus...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Melalui pendekatan secara persuasif kepada masyarakat di wilayah binaannya, anggota Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Frets...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK) : Rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah dengan peduli dan memberi diri dalam melakukan pekerjaaan bersama...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 31 kali
TAHUNA (BK) : Tekan penyebaran Covid 19, petugas gabungan dari Koramil 1301-01/Tagulandang bersama Polsek, Satpol PP dan petugas medis menggelar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.