Sangihe

Dandim 1301/Sangihe Melalui Jajarannya Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan Tempat Tinggal dan Lingkungan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 20 January 2021 16:32   111 kali
TAHUNA (BK) : Mengingat saat ini musim penghujan telah datang, melalui komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Desa Mahangiang anggota Koramil 1301-01/Tagulandang Kopka Tosten Kakombohi, mengingatkan warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal masing-masing, di Desa Mahangiang Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (20/01/2021).  
 
 
Memasuki musim penghujan, biasanya menjadikan lembab dan kumuh tempat pemukiman masayarakat, sehingga dominan lingkungan tersebut disukai oleh nyamuk dan menjadi sarang penyakit, yang mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit.  Sebagai upayanya melalui Komsos, Babinsa Desa Mahangiang mengajak warganya untuk meningkatkan dan memelihara kebersihan tempat tinggal dan lingkungan sekitar.   
 
 
Babinsa Desa Mahangiang Kopka Tosten Kakombohi mengatakan, melalui anjangsana ke rumah-rumah warga dengan mengajak menjaga kebersihan, baik tempat tinggal maupun lingkungan sekitar, merupakan bentuk kepedulian dan upaya kami selaku Babinsa terhadap warga di wilayah.  
 
 
"Dengan kita anjangsana ke rumah-rumah warga, seperti yang kami lakukan ini, diharapkan warga bisa lebih paham dan peduli akan kebersihan karena kebersihan sangat berdampak pada kesehatan. Sehingga dengan terjaganya kebersihan warga akan terhindar wabah penyakit dari gigitan nyamuk, atau wabah yang timbul akibat musim penghujan, dan virus corona pun akan menjauh," ucapnya.    
 
 
Pula dikatakannya, mari kita bersihkan tempat tinggal dan lingkungan kita masing-masing, baik dari got maupun parit agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan, kuras tempat penampung air dan buang sampah pada tempatnya.  
 
 
"Dengan lingkungan yang bersih, desa kita ini akan kelihatan lebih rapi, sehat dan indah. Selain itu  salah satu antisipasi kita bersama mencegah timbulnya bencana alam seperti banjir," tambahnya.  
 
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa, Anderson Puasa warga setempat mengucapkan, terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengunjungi rumah miliknya. 
 
 
"Merasa senang melihat Babinsa yang aktif dan peduli terhadap desa binaan, terlebih memasuki musim hujan. Babinsa telah memberikan himbauan dan masukan agar menjaga kebersihan lingkungan. Dan himbauan ini akan kita teruskan sampai ke warga yang lainnya," kata dia.  
 
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka mempersiapkan putra daerah untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Tamtama PK Gel I TA 2021, Koramil 1301-03/Tamako...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Sertu Sustenes dan rekannya bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan pagar, sekaligus...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Melalui pendekatan secara persuasif kepada masyarakat di wilayah binaannya, anggota Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Frets...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK) : Rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah dengan peduli dan memberi diri dalam melakukan pekerjaaan bersama...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 31 kali
TAHUNA (BK) : Tekan penyebaran Covid 19, petugas gabungan dari Koramil 1301-01/Tagulandang bersama Polsek, Satpol PP dan petugas medis menggelar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.