Sangihe

Dandim Beri Penekanan Jajarannya Tentang Bahaya Narkoba

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 07 July 2020 22:15   79 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan anggota, Kodim 1301/Sangihe melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap seluruh prajurit, di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe, Jalan Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna,  Selasa (07/07/2020).     
 
 
Penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya narkoba dan cara mencegah agar kita tidak terjebak di dalamnya. Dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika.     
 
 
Kegiatan penyuluhan yang diadakan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, dan saat pembukaan Dandim menyampaikan kepada seluruh anggota, bahwa Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan program dan wajib dilakukan secara rutin.     
 
 
"Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang bagi seluruh prajurit Kodim 1301/Sangihe. Hal ini merupakan komitmen kita bersama dalam mencegah dan memberantas Narkoba di lingkungan Kodim 1301/Sangihe," tutur Dandim.    
 
 
Lebih lanjut disampaikannya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang sangat komplek. 
 
 
"Kasus penyalahgunaan narkoba telah merebak ke berbagai kalangan. Yang mengakibatkan rusaknya nilai-nilai moral dan sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengancam kelangsungan hidup bangsa dan negara," jelasnya lagi.     
 
 
Pula ditambahkannya, kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya antisipasi guna melindungi prajurit dan keluarga dari bahaya narkoba yang semakin meresahkan dan semakin meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas.   
 
 
"Selain itu, acara ini juga sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap oknum yang kemungkinan akan berusaha melibatkan anggota TNI dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba," tutup Dandim.    
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 108 kali
TAHUNA (BK) : Koramil 1301-06/Kendahe bersama  masyarakat melaksanakan kerja bakti membuka akses jalan akibat tertimbun tanah longsor yang...
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, menimbulkan dampak di titik-titik rawan bencana. Komandan Kodim...
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK) : Keikutsertaan Kodim 1301/Sangihe dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya di tengah pandemi Covid 19 akan terus dilakukan...
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK) : Langkah antisipasi terjadinya banjir, normalisasi pengerukan dan pelebaran sungai terus dilakukan. Anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 88 kali
TAHUNA (BK) : Selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga di wilayah binaanya, Babinsa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.