Sangihe

Dandim Pimpin Latihan Menembak Pistol Kodim 1301/Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 14 September 2020 16:19   57 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memimpin langsung latihan menembak pistol FN Triwulan III Tahun 2020, di Lapangan Tembak Galian C Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Senin (14/09/2020).  
 
 
Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, latihan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram dan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Tujuanya untuk mengasah dan memelihara kemampuan menembak prajurit Kodim 1301/Sangihe, dan diikuti seluruh personil, baik yang di Koramil daratan maupun yang di pulau semua wajib mengikuti latihan ini.    
 
 
"Diharapkan setiap prajurit mampu dan mahir dalam menembak.  Karena kemampuan tersebut merupakan salah satu kemampuan utama yang harus dimiliki setiap prajurit, guna menghadapi ancaman kedepan dan menjaga keutuhan NKRI," tegas Dandim.   
 
 
Dia juga menjelaskan, latihan ini sudah berlangsung selama tiga hari, dengan menggunakan senjata laras panjang SS 1 V 2, M 16 dan Pistol FN. Setiap latihan menembak dilakukan tembakan koreksi dan penilaian tujuanya untuk mengukur pencapaian hasil dari latihan ini.   
 
 
"Dalam latihan menembak hal utama yang harus diperhatikan dan yang terpenting adalah faktor keamanan. Latihan berhasil bila pencapaian maksimal dan tidak ada gangguan atau kecelakaan dalam latihan.    
 
 
"Karena menggunakan amunisi tajam sehingga sangat beresiko tinggi. Meskipun menembak bukan barang asing lagi bagi kita, namun faktor keamanan terus kita tekankan dan diutamakan," terangnya.   
 
 
Pula disampaikan Dandim, kepada seluruh prajurit, ikuti latihan ini dengan serius dan sebaik-baiknya, agar kemampuan menembak kita tetap terpelihara meskipun sudah di satuan teritorial.   
 
 
"Ikuti arahan dari instruktur. Agar tidak terjadi kesalahan fatal yang mengakibatkan timbulnya kerugian personil dan materiil," tutupnya. 
 
 
(fad/bk-10)     
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK) : Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, Babinsa Koramil 1301-10/Marore bersama Bhabinkamtibmas turut hadir membantu aparatur...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19, berbagai upaya harus dilakukan untuk memutus mata rantai...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Terus berperan aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaanya, yang merupakan pulau perbatasan RI-Filipina. Anggota Babinsa...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Penertiban penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan di Pasar Towo'e Tahuna, terus dilakukan oleh personil gabungan...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK) : Salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian sesama umat beragama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Serda...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.