Sangihe

Dandim Sangihe Melalui Jajarannya Himbau Warga Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 25 January 2021 17:07   97 kali
TAHUNA (BK) : Komunikasi sosial (Komsos) merupakan upaya Babinsa untuk menjalin kedekatan dan keakraban dengan warga di wilayah binaannya. Seperti halnya Serda Edi Abram Babinsa Kelurahan Mahena Koramil 1301-05/Tahuna, melaksanakan Komsos bersama ibu-ibu rumah tangga terkait kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan saat ini, di Kelurahan Mahena Kecamatan Kecamatan Tahuna, Senin (25/01/2021).  
 
 
Dalam Komsosnya, Serda Edi Abram mengimbau kepada warga sekitar khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga, agar lebih aktif menjaga kebersihan rumah dan lingkungan. Di musim penghujan seperti sekarang ini dapat mengakibatkan genangan air yang memicu berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD), dan wabah penyakit lainnya.  
 
 
Harapannya, dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, warga dapat terjaga dari segala wabah penyakit yang timbul akibat musim penghujan seperti demam berdarah, diare dan sebagainya.  
 
 
Pada kesempatan tersebut Serda Edi Abram mengatakan, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh apalagi di musim penghujan sekarang ini dapat menimbulkan banyaknya sarang penyakit bagi warga.   
 
 
"Dengan menjaga kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, selokan air bersih dan lancar dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya bagi anak-anak," kata dia.  
 
 
Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP menyampaikan, kebersihan di lingkungan masyarakat dinilai sangat penting untuk terus dibangun dengan tidak melupakan protokol kesehatan (Prokes). 
 
 
"Kamtibmas dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Namun perlu diawali oleh aparat kewilayahan seperti Babinsa Kodim 1301/Sangihe dengan mempergencar Komsos untuk berinteraksi secara langsung memberikan himbau atau pemahaman terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan masing-masing," terang Dandim. 
 
 
Pula ditambahkannya, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat di wilayah.   
 
(fad/bk-10)   
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 96 kali
TAHUNA (BK) : Upaya percepatan penanganan Covid 19 terus dilakukan oleh jajaran Kodim 1301/Sangihe, dengan terus memberikan himbauan dan...
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK) : Tak kenal lelah untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid 19....
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Aktif terlibat dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe Sertu Jenli Carlos, bergotong-royong...
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Aksi pencurian dengan kekerasan dialami Keluarga Rabuka-Parera, di Kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna Timur, Senin (22/02/2021),...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK) : Dalam percepatan penanganan penyebaran Covid 19, terus bersinergi TNI Polri dan instansi terkait terus bersinergi melaksanakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.