Sangihe

Danramil 1301-05/Tahuna Buka PPJJT

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 07 December 2019 05:21   120 kali

TAHUNA (BK): Danramil 1301-05/Tahuna, Kapten Chb Celsius Wangka, membuka kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PPJJT) Semester II TA 2019, di aula Kantor Camat Tahuna Timur, Kamis (05/12/19). 

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 orang, terdiri dari pegawai kecamatan, pegawai kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan anggota masyarakat lainnya.

Tema yang diusung yakni “Melalui  Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam sambutannya, Danramil 05/Tahuna Kapten Chb Celsius Wangka mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI, salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

"Fungsi teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.  Tujuan pelaksanaan kegiatan Peta Jarak Jaring Teritorial ini adalah untuk menyatukan pemahaman demi melancarkan lapor cepat yang berguna untuk meminimalisir tindak kejahatan atau kriminal, yang tentunya dibutuhkan sinergitas seluruh elemen masyarakat," tuturnya.

Dijelaskan lebih lanjut, tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini, dan sistem lapor cepat.

"Sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk. Sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, fokus, dalam membentuk mitra baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di satuannya, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," tandasnya.

Dia juga menambahkan, kami sangat membuka pintu kepada masyarakat untuk mengevaluasi kinerja para Babinsanya di wilayah, silahkan dilaporkan kepada saya bila ada yang kinerjanya kurang benar di wilayah.

(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Jan 2020 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK): Bencana banjir bandang yang juga melanda Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (03/01/2020) lalu menyimpan rasa...
Sangihe
15 Jan 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-02/Siau, Serda Fransisco Bataha melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Karalung yakni...
Sangihe
15 Jan 2020 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK): Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Nixon Londo Koramil 1301-02/Siau melaksanakan komunikasi sosial (Komsos)...
Sangihe
15 Jan 2020 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK):Dalam rangka mewujudkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1301-02/Siau Babinsa Sertu Edi Santoso dan Serda Junnedi...
Sangihe
15 Jan 2020 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK): Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu memperingatkan Aparatur Sipil Negeri (ASN) di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.