Sangihe

Diduga Depresi, Oknum PNS Gantung Diri

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 29 November 2017 18:28   223 kali

TAHUNA (BK): Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial NS (52) nekad gantung diri di rumah Keluarga Dalinda-Samalam,Kelurahan Tona I Kecamatan Tahuna  Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 07.30 Wita. 

 

Menurut Ros Samalam, kakak kandung korban, sekira pukul 06.30 Wita sempat berada di dapur untuk menyiapkan sarapan pagi. Kemudian memeriksa kamar korban, namun pintu kamar tertutup. 

 

Karena merasa curiga ia mengambil kunci cadangan dan membuka pintu kamar tersebut. Pada saat pintu terbuka, korban  ditemukan berdiri dengan posisi tertutup dengan kain jendela.

 

Saat itu, korban  sudah dalam keadaan kakuh dan dingin. Melihat hal tersebut langsung berteriak memanggil suami dan anaknya. 


Setelah dilakukan pemeriksaan oleh suami dan beberapa warga yang saat itu datang ke rumah, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dan ditemukan seuntai tali  yang terikat pada leher korban dan ventilasi  jendela kamar.
Suami korban dan warga yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) langsung berupaya menurunkan korban dengan cara memotong tali yang terikat di leher dan membaringkan korban pada tempat tidur yang ada di kamar korban.


Korban dibaringkan  di tempat tidur. Kejadian tersebut dilaporkan ke pihak Polres Sangihe.

 

Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH lewat Paur Humas Ipda Nur membenarkan kejadian itu. 
 

"Tindakan kepolisian mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta  meminta keterangan saksi yang ada di TKP. Pihak keluarga korban  menolak untk dilakukan otopsi namun meminta untuk dilakukan VER di RS Liunkendage  tahuna dan menerima peristiwa ini sebagai  musibah. Diduga korban melakukan tindakan gantung diri akibat dari Depresi  karena menderita  penyakit asam lambung yang tinggi dan lama diderita oleh korban," jelas dia.

 

(fad/bk-1)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Nov 2018 / dibaca 190 kali
TAHUNA (BK): Komisi Perlindungan Anak (KPA) Republik Indonesia (RI) melaksanakan Sosialisasi Perlindungan Anak dan pelantikan Pengurus KPA...
Sangihe
08 Nov 2018 / dibaca 201 kali
TAHUNA (BK): Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI)...
Sangihe
08 Nov 2018 / dibaca 192 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy Thungari MKep mengatakan, sejumlah kasus...
Sangihe
07 Nov 2018 / dibaca 122 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin rapat kerja (raker) bersama jajaran yakni seluruh organisasi perangkat...
Sangihe
07 Nov 2018 / dibaca 113 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) pada sejumlah organisasi perangkat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.