Sangihe

Dinsos Provinsi Serahkan Lokasi Pemberdayaan Bagi Warga KAT

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 December 2019 21:18   132 kali

TAHUNA (BK): Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalu Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi utara (Sulut) melaksanakan Penyerahan Lokasi Pemberdayaan bagi Warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kabupaten Kepulauan Sangihe, di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati, Selasa (10/12/2019).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dr Rinny Silangen Tamuntuan mengatakan, pemberdayaan warga Komunitas Adat Terpencil (KAT), mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat, dimana komitmen tersebut merupakan upaya menaikan taraf hidup dan kesejahteraan melalui rangkaian kegiatan pemberdayaan KAT.

"Tentunya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah bertanggung jawab terhadap pemasalahan  maupun setiap kegiatan pemberdayaan sosial KAT, yang dilakukan secara komprehensif, terencana, terukur, terpadu, sinergi, dan terkoordinasi. Peran kelompok kerja (Pokja) pemberdayaan KAT di Kabupaten Kepulauan Sangihe, diharapkan agar lebih terfokus dan bersinegri dalam memprogramkan berbagai kegiatan pada lokasi-lokasi pemberdayaan KAT yang sudah ada, sehingga kesejahteraan warga KAT dapat terwujud," kata dia.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, karena dengan adanya penyerahan lokasi yang tadinya diserahkan ke pemerintah pusat, dalam dua tahun ini, sudah diserahkan kembali menjadi hak warga KAT.

"Ini merupakan perhatian pemerintah yang mengfasilitasi kebutuhan real yang ada di daerah terpencil, secara khusus Kabupaten Sangihe. Dan tentunya kita perlu berterima kasih kepada bapak Presiden RI, dan Gubernur Provinsi Sulut, dimana progam-program yang kita usul terkait kebutuhan dasar masyarakat sangihe, telah mendapat perhatian serius," kata dia.

Lebih lanjut dijelaskan, terhadap kegiatan pemberdayaan KAT, dengan adanya fasilitas yang memadai, seperti permukiman dan rumah-rumah yang layak, kiranya dapat mendorong semangat kerja masyarakat.

"Kita berharap, bersama dengan pemerintah kampung, dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan kerja keras.  Mudah-mudahan dapat berdampak baik dalam kerangka mengfasilitasi hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat Sangihe," tutup Bupati.

Pada kegiatan penyerahan tersebut, dihadiri oleh utusan Kementrian Sosial RI, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sangihe bersama jajaran, utusan warga Komunitas Adat Terpencil.

(fad/bk-10)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
02 Apr 2020 / dibaca 31 kali
TAHUNA (BK) : Guna memastikan penerapan harga kebutuhan pokok di wilayah-wilayah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Segala upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid 19, terus dilakukan di setiap daerah, salah satunya yang...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK) : Guna menghindari penyebaran virus corona atau covid 19, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Serda Hayat, melaksanakan pendampingan...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Serka Ridatson, bersama warga jemaat GMIST Rehobot Mala...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, anggota Kodim 1301/Sangihe melaksanakan olahraga ringan dan dilanjutkan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.