Sangihe

Dukung Pembangunan di Wilayah, Babinsa 04/Manganitu Bersama Warga Bangun Jalan Setapak

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 January 2022 15:31   310 kali
Kebersamaan Babinsa dan warga membangun infrastruktur jalan setapak di wilayah.
TAHUNA (BK) : Kebersamaan dan kedekatan TNI dengan masyarakat menjadi tugas Babinsa di wilayah. Pelaksanaannya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Serda Johanis Tarontong, melalui kedekatan dan kekompakan bersama warga di wilayah desa binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan infrastruktur jalan setapak di Kampung Karatung II Kecamatan Manganitu, Kamis (06/01/2021). 
 
 
Dalam kegiatan tersebut nampak semangat kebersamaan dan kegotong-royongan antara Babinsa dengan warga saat melakukan pengecoran jalan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti nyata peran Babinsa di tengah masyarakat, serta wujud dukungannya dalam pembangunan desa khususnya peningkatan infrastruktur di wilayah pedesaan.
 
 
Di sela kegiatan tersebut, Serda Johanis Tarontong mengatakan, sebagai Babinsa harus dapat menyatu dengan warga di desa binaan baik dalam keadaan suka maupun duka, serta dapat menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong-royong. 
 
 
"Mengingat pentingnya akses jalan setapak/rabat beton untuk memudahkan pengguna jalan khususnya masyarakat setempat, pengerjaannya kami laksanakan secara gotong-royong. Tujuannya selain untuk memupuk semangat kebersamaan dan menumbuhkan rasa memiliki, juga agar pengerjaannya lebih cepat selesai dan cepat kita rasakan hasilnya," jelas dia.  
 
 
Lagi dikatakan Babinsa, pengecoran jalan ini sangat besar manfaatnya bagi pengguna jalan, dengan jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan jika datang musim penghujan menjadikan jalan becek dan membahayakan pengguna jalan.
 
 
"Saat ini sudah berupa beton cor. Dan nantinya jalan akan lebih aman dan memudahkan para pengguna jalan dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyakarat," tambahnya. 
 
 
Di tempat yang sama, kepada aparat setempat, Kasi Pemerintahan Kampung Karatung II Alpius Lahema mengucapkan, terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan, baik  dalam memajukan Kampung maupun membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat. 
 
 
"Kami masyarakat Karatung merasa bangga mempunyai Banbinsa yang selalu aktif dan selalu melopori kegiatan-kegiatan positif di kampung kami, seperti dalam kerja bakti Pengecoran jalan Kampung saat ini. Semoga kekompakan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat  seperti ini selalu terbangun dan semakin erat," tuturnya. 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Nov 2022 / dibaca 130 kali
TAHUNA (BK) : Beberapa waktu lalu sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe terdampak bencana badai. Memperhatikan hal tersebut, Penjabt...
Sangihe
11 Nov 2022 / dibaca 107 kali
TAHUNA (BK) : Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melakukan penandatanganan Pernyataan Komitmen antara Kementerian Dalam...
Sangihe
10 Nov 2022 / dibaca 143 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022, diikuti oleh seluruh personel Kodim 1301/Sangihe,...
Sangihe
09 Nov 2022 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Guna terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan latihan menembak triwulan IV,...
Sangihe
08 Nov 2022 / dibaca 122 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol menerima bantuan dari Bank BRI Peduli TJSL untuk...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.