Sangihe

Dukungan dan Suport Kapitalaung Kampung Pindang Terhadap TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 01 October 2021 16:17   248 kali
Semangat Kapitalaung Kampung Pindang bersama warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.
TAHUNA (BK) : Kampung Pindang merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel), dan kali ini merupakan desa atau kampung yang terpilih pada pelaksanaan TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 1301/Sangihe. Kampung ini memiliki jarak kurang lebih 53 Km jauhnya dari pusat Kota Tahuna, dan jarak yang jauh menjadikan timbulnya berbagai kendala bagi kampung ini. 
 
 
TMMD ke 112 ini menjadi jawaban atas harapan masyarakat sejak lama. Keinginan untuk memiliki akses jalan antar kampung yang layak untuk menghubungkan desa atau kampung, sekolah, rumah ibadah hingga kebun pun bisa terwujud dengan diselenggarakannya TMMD ini. 
 
 
Kapitalaung begitu sebutan untuk pimpinan desa atau kampung, atau biasa juga disebut Kepala Desa. Bahkan Kapitalaung Kampung Pindang adalah seorang perempuan berusia 45 tahun bernama Elfemia Cicilia Frans. Meski dia tidak menempuh pindidikan hingga bangku perguruan tinggi, tetapi tekadnya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya selalu berkobar. Karena dia adalah warga asli Manganitu Selatan yang tempat kelahirannya tidak jauh dari Kampung Pindang yaitu di Kampung Kaluwatu (berjarak sekitar 2 Km) dari Kampung Pindang. 
 
 
Humas Kodim 1301/Sangihe menjelaskan, semangat Kapitalaung Kampung Pindang tersebut semakin berkobar, ketika wilayahnya mendapatkan kesempatan digelarnya TMMD.
 
 
"Setiap hari Kapitalaung selalu menjadi yang terdepan untuk memanggil warganya ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD. Kapitalaung juga membagikan tugas di berbagai sektor seperti dapur, pelayanan, hingga ikut di pekerjaan fisik," terangnya.  
 
 
Sementara itu, kepada aparat setempat, Kapitalaung Kampung Pindang, Elfemia Cicilia Frans menyampaikan bahwa, saya bersama warga siap untuk membantu di setiap sektor. 
 
 
"Karena ini merupakan berkah bagi kami, jadi kami tidak akan tinggal diam. Kami akan membantu seluruh kegiatan," ucap dia. 
 
 
Lanjut dikatakannya, sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Kampung Pindang, maka seluruh masyarakat dengan sukarela membantu Satgas TMMD. 
 
 
"Kapitalaung tidak hanya membantu di sektor dapur, juga hadir pada kegiatan penyuluhan, hingga ikut membantu pengecoran jalan. Saya sengaja melibatkan diri, ibu-ibu di sini itu kuat-kuat, makanya saya panggil ikut mengecor jalan, ada yang angkat pasir juga," terang Kapitalaung lagi.
 
 
Kapitalaung berpesan kepada masyarakatnya bahwa, berbuat baik itu tidak hanya ketika kita mendapat berkah, tapi harus selalu berbuat baik. Apalagi pada saat kampung kita mendapat berkah sebuah pembangunan jalan yang sudah lama didambakan seluruh masyarakat. 
 
 
"Jalan ini adalah impian kita semua. Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersemangat, tulus dan ikhlas membantu bapak bapak tentara menyelesaikan tugas ini," tandasnya.  
 
 
Dia pula menambahkan, suport dari masyarakat menjadi hal yang sangat berharga bagi Satgas TMMD yang bekerja di Kampung Pindang, selain membantu kesulitan masyarakat tetapi juga mendapatkan saudara baru di tanah perbatasan. 
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK) : Dengan semangat gotong-royong Sertu Johanis Tarontong Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu terus membangun kemanunggalan TNI bersama...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Prada Leo Dos Santos, Babinsa Koramil 1301-02/Siau, melaksanakan kegiatan pengumpulan data teritorial (Puldater) di Kampung Bukide...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Koptu Julius Tatulus Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng melaksanakan kerja bakti membantu penggalian pondasi rumah di Keluarga...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Sparman Naung selaku Babinsa Kampung Marore Kecamatan Marore bersama masyarakat bahu-membahu...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Turut membantu kesulitan warga binaan termasuk yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1301/Sangihe. Begitupun dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.