Sangihe

Dukungan Wilayah Merata

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 03 December 2017 20:11   113 kali

TAHUNA (BK): Potensi yang dimiliki penting untuk bisa dikelola secara bersama dan memerlukan dukungan semua pihak untuk menindaklanjutinya seoptimal mungkin agar bernilai dan punya manfaat.

 

Sejalan dengan program yang ditetapkan pemerintah daerah, publik atau masyarakat di seluruh kewilayahan tentunya bisa menunjang pelaksanaannya sesuai kondisi setempat, serta memastikannya realisasinya terbaik.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, sejalan dengan tahapan yang dilaksanakan, publik atau masyarakat juga mampu berperan aktif menopang seluruh tahapannya di lapangan.

 

"Perhatian yang diberikan pemerintah daerah tentunya sama dan mampu menunjang pelaksanaannya agar berkontribusi. Lagipula dukungan terhadap tiap wilayah pastinya merata dan menjangkua secara kewilayahan," jelas dia.

 

Sementara itu, kendati beragam potensi yang harus dikelola, namun pelaksanaannya harus terpadu dan saling mendukung satu sama lain, termasuk topangan bersama yang terus digalakan penanganannya melalui sumberdaya setempat.

 

Salah satunya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang pastinya juga didukung  sektor terkait untuk dikelola secara maksimal dan punya nilai serta manfaat bagi publik atau masyarakat yang menanganinya.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Usaha Kecil Menengah (UKM)  dan Koperasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Olden Lahamendu BSt MSi.

 

Ia menyatakan, proses di lapangan justru bisa dilengkapi pengelolaannya, termasuk modal usaha dari sektor perbankan.

 

"Bisa melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diterapkan. Upaya penggunaan usulan dana ke semua bank," terang dua. Lebih lanjut disampaikan, tindaklanjut untuk mengelolanya yang terkait dengan usaha pada bidang yang ditangani, termasuk produksinya harus jelas sesuai proses penerapannya secara tepat.

 

Bahkan kelanjutan penerapannya untuk bisa terus diperjelas melalui tindaklanjut lapangan yang memberikan manfaat bagi pengelola usaha dan selalu memastikan pelaksanaannya tetap terkoordinasi dengan baik.

 

(fad/bk-1)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK): Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Komando Distrik Militer (Kodim) 1301 Sangihe menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif...
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 135 kali
TAHUNA (BK): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) menggelar Sosialisasi Pemetaan Partisipatif Kebencanaan di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 139 kali
TAHUNA (BK): Penyelenggaraan pembangunan daerah terus didorong pelaksanaannya sesuai dengan program yang ditetapkan, termasuk tindaklanjut di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 141 kali
TAHUNA (BK): Dukungan terhadap pengembangan potensi bisa turut melengkapi kemandirian seluruh kewilayahan sesuai kondisi setempat, meskipun...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 140 kali
TAHUNA (BK): Upaya untuk terus menopang peran serta sektor-sektor memerlukan tindaklanjut kongkrit terhadap pelaksanaan program pembangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.