Sangihe

FPS 2018 Digelar 4 Hingga 8 September

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 09 August 2018 21:36   193 kali

TAHUNA (BK): Iven Festival Pesona Sangihe (FPS) tahun 2018 direncanakan akan digelar 4-8 September mendatang. Guna menunjang pelaksanaannya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe turut mendukung penuh festival tersebut, yakni saat ini Diskominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe telah melakukan publikasi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe terkait pelaksanaan Festival Pesona Sangihe.

 

"Kami siap membantu pelaksanaan Festival Pesona Sangihe tahun 2018, pada dasarnya dari bidang publikasi, karena Kadis Kominfo sebagai Sekretaris Panitia pelaksanaan Pesona Sangihe," kata Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ellenita Kappal SE MSi.

 

Dijelaskanya, dalam kesiapan untuk penyebarluasan informasi saat ini sedang melakukan publikasi kepada masyarakat, hal ini juga berkaitan dengan hari kemerdekaan.

 

"Secara khusus Diskominfo saat ini telah mempersiapkan semua kebutuhan-kebutuhan berkaitan dengan penyebarluasan informasi, meskipun saat ini ada kendala koneksi tapi sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom supaya sampai pelaksanaan Festival Pesona Sangihe koneksi menjadi bagus," jelas Kappal.

 

Lanjut dijelaskannya, Diskominfo akan memberikan fasilitas informasi jaringan, dan untuk mempermudah internet pihaknya akan menyiapkan mobil internet pada saat pelaksanaan festival nanti.

 

"Akan memberikan fasilitas informasi agar mudah menggunakan jaringan, dan akan menyiapkan mobil internet supaya jika koneksi internet susah tinggal konek lewat mobil internet dan paling pokok mobil internet tersebut dapat dipakai oleh para tamu yang akan datang selama Festival Pesona Sangihe, jangan sampai ada isu Festival Pesona Sangihe tidak bagus," ungkapnya.
 

Dia menambahkan, agar Festival Pesona Sangihe dapat dikenal diluar daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, pihak Diskominfo akan mempublikasikan lewat website serta media sosial.

 

"Untuk mempublikasikan Festival ini kami akan memanfaatkan website dan media sosial. Dengan memberikan publikasi ini para wisatawan dapat berminat mengunjungi ke Sangihe bukan karena hanya ada Festival tetapi dengan melihat potensi yang ada," tambahnya.

 

(fad/bk-1) 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin Rapat Kerja (Raker) Bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 274 kali
TAHUNA (BK): Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe harus berbangga karena bahan baku uang kertas, ternyata menggunakan bahan dasar asli tanah...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 131 kali
TAHUNA (BK): Cuaca ekstrim kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan sekitarnya, yakni angin kencang dan gelombang laut yang...
Sangihe
13 Sep 2019 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK): Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaunching Tanda Tangan...
Sangihe
13 Sep 2019 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK): Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe telah melakukan lobi ke Kementrian...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.