Sangihe

FPS 2019 Digelar 10 September

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 08 September 2019 21:31   211 kali

TAHUNA (BK): Iven tahunan Festival Pesona Sangihe (FPS) tahun 2019 akan digelar tanggal 10 September mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh pihak panitia sebelum puncak pelaksanaannya, yakni mulai dari stand pameran, kegiatan, hingga lomba telah dimatangkan.


Ketua umum Festival Pesona Sangihe Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME kepada awak media, Jumat (6/9/2019) diruang kerjanya mengatakan, jadi untuk kesiapanya itu sudah siap semua, pembukaan akan digelar hari Selasa tanggal 10 September hingga 15 september 2019.


"Untuk sekarang sudah mencapai 80 persen. Dan untuk pembuatan stand pameran itu, arahan dari kami 80 persen muatan lokal yang menggunakan bambu dan atap rumbia," ucapnya.


Dijelaskan lebih lanjut, untuk pelaksanaan iven yang ditunggu masyarakat Sangihe ini, satu hari sebelum pelaksanaannya sudah siap.


"Muda-mudahan satu hari sebelum pelaksanaan Festival Pesona Sangihe ini, yaitu hari Senin, semua sudah siap, tinggal menunggu pembukaan hari Selasa tanggal 10," jelasnya.


Diungkapkannya, sementara untuk tamu dan undangan yang akan menghadiri Festival ini, yaitu Menteri dan yang pastinya dari Provinsi.


"Jadi sudah pasti untuk undangan yang akan datang Menteri Pemberdayaan Perlindunga Perempuan dan Anak (MenPPPA). Kaeena sekaligus akan melakukan kunjungan kerja (kunker)ke Sangihe, dan juga tamu dari Kementrian Pariwisata dan Provinsi," tandasnya.


Lagipula, untuk penjemputan, pihaknya sudah siap, tinggal menunggu waktu pelaksanaan.Panitia sudah menyiapkan penjemputan, seperti biasa kita lakukan bagi pejabat negara," jelas dia.


Ditambahkannya, ada beberapa kegiatan yang nantinya bakal mengisi seluruh rangkaian kegiatan.
"Untuk kegiatan yang pasti nantinya akan mengisi seluruh kegiatan Festival Pesona Sangihe yakni, kirab budaya, pawai pembangunan, stand pembangunan, musik bambu, bintang vokalia," tutupnya.


 (fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
26 Feb 2020 / dibaca 47 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serda Fransisco Bataha bersama Babinkamtibmas Bripka Petrus Kakay melaksanakan anjangsana, di rumah...
Sangihe
26 Feb 2020 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Anggota Kodim 1301/Sangihe melaksanakan kegiatan Minggu Militer dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) yang mengambil dengan rute...
Sangihe
26 Feb 2020 / dibaca 47 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serka Onesiporus Kakinsale mengajak warga...
Sangihe
26 Feb 2020 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-02/Siau, Kopda Aslan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman sekolah kepada para siswa SMA Negeri 1...
Sangihe
26 Feb 2020 / dibaca 54 kali
JAKARTA (BK) : Demi meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah, salah satunya...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.