Sangihe

Galakan Dukungan Bersama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 31 October 2017 21:32   82 kali

TAHUNA (BK): Optimalisasi terhadap kemajuan wilayah mencakup berbagai aspek dan didukung komponen terkait yang menunjang proses pengelolaan sumber daya alam (SDA), termasuk penerapan terobosan lapangan secara kongkrit. Bahkan jangkauan penerapannya mengakomodir publik atau masyarakat setempat untuk berpartisipasi aktif membangun daerah bersama-sama yang saling melengkapi satu sama lain. Tindaklanjutnya turut mengakomodir upaya potensi masing-masing untuk dikelola semaksimal mungkin, bahkan dibarengi dengan terobosan lapangan yang mampu diwujudkan di wilayah-wilayah.

 

"Kebersamaan yang menunjang program pembangunan tahap demi tahap. Turut menggalakan dukungan bersama serta memperhatikan kualitas pengelolaannya untuk membangun daerah," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara, kewilayahan yang luas termasuk sumberdaya bernilai untuk ditopang kemajuannya masing-masing melalui penyelenggaraan pemerintahan dan dukungan terhadap kesejahteraan publik atau masyarakat. Sesuai dengan potensinya, aspek pemberdayaan publik tentunya turut diakomodir melalui optimalisasi yang diterapkan langsung di lapangan, termasuk realisasinya bisa terlaksana.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, aspek peningkatan juga diperhatikan,guna menopang perwujudan tahap pembangunan daerah yang merata dan berkualitas.

 

"Tentunya harus sejalan, termasuk memperhatikan layanan publik agar optimal. Lagipula pemerintah daerah turut mengutamakannya secara efektif dan efisien, pula ada kreativitas untuk menerapkan setiap terobosan," tandasnya.

 

Pada bagian lain, meski punya fungsi masing-masing, namun tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tentunya bisa mengembangkan setiap potensi yang ada agar dikelola seoptimal mungkin di wilayah-wilayah. Penerapan lapangannya haruslah memperhatikan pola terapannya agar cocok dan tepat, termasuk tindaklanjut program yang ditetapkan, koordinasi dan keterpaduan menanganinya bisa saling memperkuat satu sama lain.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, bila ada masalah ataupun kesulitan, tentunya bisa dikoordinasikan dengan jelas, guna menunjang tahapan pembangunan daerah secara utuh dan menyeluruh di wilayah.

 

"Haruslah terpadu dan memperhatikan kelengkapan sarana prasarana penunjang yang turut menunjang pelaksanaannya. Lagipula prosesnya akan memastikan tiap SKPD untuk tetap aktif berkarya dan berkontribusi bagi daerah," tukasnya.

 

(fad/bk-1)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
16 Feb 2018 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Berbeda dengan 122 kampung dari 145 kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan menggelar Pemilihan Kapitalaung (Pilkap)...
Sangihe
14 Feb 2018 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK): Guna menunjang pengelolaan potensi yang dimiliki tiap wilayah, maka pemerintah pusat menopang dalam bentuk pembiayaan sesuai...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK):  Memperhatikan kondisi kewilayahan secara utuh, tahapan pembangunan terus digalakan oleh pemerintah daerah yang mencakup...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK): Sebanyak lima penjabat kapitalaung atau kepala desa yakni Kampung Bowongkulu Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Kampung Kalinda...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK): Sebanyak 122 kampung atau desa bakal menggelar Pemilihan Kapitalaung (Kapitalaung) atau kepala desa secara serentak Mei 2018...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.