Sangihe

Galakan Terobosan Pembangunan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 08 March 2018 21:17   113 kali

TAHUNA (BK): Sejalan dengan program pemerintah pusat, tindaklanjutnya bisa saling bersinergi bersama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, yakni mendukung pelaksanaannya secara maksimal serta memastikan realisasinya terwujud optimal. Menopang penerapan di lapangan yang memperkuat prosesnya demi  menunjang kesejahteraan publik atau masyarakat di seluruh wilayah, bahkan mampu mengakomodir peran serta komponen terkait sesuai potensinya masing-masing. Kelengkapan sarana prasarana penunjang termasuk yang ikut diperhatikan melalui pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang dioptimalkan guna memberikan kontribusi kongkrit bagi daerah, bahkan terus memastikan tahapannya terealisasi.

 

"Kemandirian tiap wilayah termasuk yang didorong untuk turut berpartisipasi aktif. Tentunya bersama-sama mampu menggalakan terobosan pembangunan secara maksimal dan bisa dikembangkan lebih luas lagi," tutur Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara itu, upaya mendorong peningkatan pembangunan masih terus digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sesuai dengan potensi yang dimiliki tiap wilayah, di dalamnya penerapan terhadap pengelolaan sumber daya alam (SDA) secara optimal. Tak hanya pemerintah daerah setempat namun juga menyertakan peran serta publik atau masyarakat menanganinya, begitupun dengan upaya yang dilakukan memerlukan tindaklanjut yang benar-benar sesuai kondisi di lapangan.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, penguatan terhadap pelaksanaannya memerlukan dukungan bersama yang memperkuat prosesnya benar-benar diwujudkan semaksimal mungkin, bahkan realisasinya mampu mendukung kelangsungan pembangunan.

 

"Mewujudkannya demi membangun daerah yang mampu menjangkau keseluruhannya. Termasuk mendukung kemandirian wilayah dalam berkarya dan memberikan kontribusi kongkrit bagi kemajuan bersama," tandasnya.

 

Pada bagian lain, kendati terus menggalakan peningkatan pembangunan, namun turut memperhatikan kelangsungan hidup lingkungan alam di seluruh wilayah, tentunya mampu ditunjang oleh publik atau masyarakat guna menindaklanjuti seluruh pelaksanaannya. Begitupun dengan mengelola potensi setempat, haruslah bisa menyertakan penerapannya agar cocok dan jelas, yakni memastikan tindaklanjut pengelolaannya benar-benar bisa memberikan nilai dan manfaat guna kemajuan pembangunan.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, langkah kongkrit yang bisa diberlakukan yakni mengakomodir sektor-sektor terkait untuk menyelenggarakan seluruh tahapan program sesuai fungsinya masing-masing, juga termasuk dukungan terhadap pemerataannya setempat.

 

"Sejalan dengan upaya meningkatkan pembangunan daerah, tentunya penting untuk memperhatikan pelaksanaannya agar bisa terwujud maksimal. Bahkan ikut mengakomodir pelestarian alam yang dimiliki tiap wilayah, secara bersama-sama agar mampu melaksanakannya," tukasnya.

 

(fad/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Sep 2018 / dibaca 188 kali
TAHUNA (BK): Bagian Perbatasan yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bakal akan berganti...
Sangihe
10 Sep 2018 / dibaca 183 kali
TAHUNA (BK): Pelaksanaan penutupan iven tahunan Festival Pesona Sangihe (FPS) sejak tanggal 4-8 September 2018, berlangsung aman tertib lancar...
Sangihe
10 Sep 2018 / dibaca 169 kali
TAHUNA (BK): Mensyukuri berkat ketambahan usia, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menggelar ibadah syukur hari ulang...
Sangihe
08 Sep 2018 / dibaca 234 kali
TAHUNA (BK): Berbagai kegiatan diselenggarakan saat iven tahunan Festival Pesona Sangihe (FPS) digelar 4-8 September 2018, di Kawasan...
Sangihe
08 Sep 2018 / dibaca 243 kali
TAHUNA (BK): Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe membuka pelayanan Kartu Identitas Anak...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.