Sangihe

Gencarkan Komsos Guna Pastikan Kamtibmas di Wilayah Jelang Pilkada Serentak 2020

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 December 2020 21:59   122 kali
TAHUNA (BK) : Guna memastikan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) wilayah binaan aman, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Hanny Lalogiroth, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga desa binaannya, di Desa Tulusan Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19, sekaligus keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Kamis (03/12/2020).   
 
 
Komunikasi sosial (Komsos) yang terus digencarkan Babinsa di wilayah binaan selain guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19, juga untuk memastikan keamanan diwilayah binaan menjelang Pilkada Serentak 2020 yang sebentar lagi. 
 
 
Serda Hanny Lalogiroth mengatakan, kegiatan komsos yang kita gencarkan ini sesuai petunjuk dan arahan Komando atas yakni Komandan Kodim 1301/Sangihe dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 serta menjaga kondusifitas wilayah binaan jelang Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. 
 
 
"Komandan Kodim 1301/Sangihe selalu menekankan kepada kami selaku ujung tombak satuan di lapangan, untuk lebih aktif memonitoring wilayah binaan melalui Komsos terhadap masyarakat di wilayah binaan. Agar masyarakat lebih memahami dan mau menerapkan protokol kesehatan (prokes) di kehidupan sehari-hari, sekaligus membangun kebersamaan menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2020 di wilayah binaan," terangnya.   
 
 
Lanjut disampaikannya, sebagaimana hari ini, kita melaksanakan komsos kepada masyarakat binaan untuk menghimbau warga agar tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya.  
 
 
"Serta menjaga keamanan wilayah Desa Tulusan mejelang Pemilu ini.  Dan diharapkan kepada masyarakat dalam menerima informasi harus lebih selektif," jelas dia.   
 
 
Ditambahkannya, melalui Komsos yang terus digencarkannya, diharapkan terbangun kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di lingkungan masyarakat. 
 
 
"Sehingga persoalan yang kemungkinan timbul di tengah lingkungan masyarakat bisa ditangani secara cepat dan tepat.  Agar wilayah tersebut selalu kondusif dan aman," tutupnya.   
 
 
(fad/bk-10)    
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Jan 2021 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Koptu M Antahari, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) membantu pemasangan kusen rumah milik...
Sangihe
14 Jan 2021 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
13 Jan 2021 / dibaca 88 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyerahkan secara langsung jaminan kematian atau santunan duka bagi peserta...
Sangihe
13 Jan 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Mencegah timbulnya korban jiwa akibat longsoran tanah di wilayah, Plh Danramil 1301-04/Manganitu bersama anggota dan Pemerintah...
Sangihe
13 Jan 2021 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, Serda Tri Wijiarto anggota Babinsa Koramil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.