Sangihe

Gotong Royong Bersama Warga Binaan di Kampung Beha Tabut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 25 March 2020 18:31   82 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 07/Tabut Kodim 1301/Sangihe, Sertu Saprudin Derek, bersama warga Kampung Beha bergotong - royong pembuatan batu batako untuk pembangunan rumah milik keluarga Mangempaus-Mamuka di Kampung Beha Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (25/03/2020).     
 
Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tiap-tiap wilayah binaan, merupakan upaya yang dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.   
 
Seperti halnya yang dilakukan Sertu Saprudin Derek, Babinsa Kampung Beha yang ikut karya bakti bersama warga membuat batako di keluarga Mangempaus-Mamuka untuk pembangunan  rumah miliknya.   
 
Kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dalam setiap kegiatan, sangatlah penting dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Dan itu harus terus dipupuk dan ditingkatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tak terkecuali di wilayah Kodim 1301/Sangihe.    
 
Demikian disampaikan Sertu Saprudin Derek, yakni dengan mau tahu dan ikut membantu semua kegiatan warga, tentunya ini bisa menambah pengalaman.    
 
"Dan harapan saya, apa yang saya lakukan terhadap warga di wilayah ini bisa membantu dan mengatasi keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga di wilayah binaan. Kegiatan gotong royong salah satu bakti Babinsa untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada diwilayah binaan sehingga beban masyarakat bisa terbantu," kata dia.    
 
Ditambahkannya, sangat penting menjaga kebersamaan, kerukunan, kekompakan, dan menegakkan persatuan antara masyarakat dan Babinsa.    
 
Masih di lokasi setempat, Keluarga Mangempaus-Mamuka selaku pemilik rumah, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kesediaan waktu yang telah membantu pembuatan batu batako di rumah kami.  
 
"Berharap agar Koramil 07/Tabut terutama Babinsa Kampung Beha selalu bersedia hadir dalam kegiatan yang lain. Agar sifat-sifat baik dapat dicontoh oleh masyarakat," ucapnya. 
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Apr 2020 / dibaca 37 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan Program Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1301/Sangihe TA 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Siau...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Memasuki sepekan dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Opster Kodim 1301/Sangihe, yakni rumah Keluarga Sudirman...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memerintahkan Koramil jajaranya, dalam pemanfaatan lahan tidur yang...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK) : Berbagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona atau covid 19 terus dilakukan di berbagai daerah, mulai dari penyemprotan...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 43 kali
TAHUNA (BK) : Satuan Penugasan Operasi Teroterial (Opster) Kodim 1301/Sangihe terus mengejar sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.