Sangihe

Gotong Royong Membangun Rumah di Kampung Barangka

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 23 February 2020 21:37   147 kali
TAHUNA (BK) : Anggota Kodim 1301/Sangihe  Koramil 04/Manganitu Sertu Dikson Tatawi melaksanakan gotong-royong dalam membantu pembangunan rumah milik keluarga bapak Viktor Samudra, di Kampung Barangka Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (22/02/2020).    
 
Terlihat jelas kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga Kampung  Barangka, Sertu Dikson Tatawi melaksanakan karya bakti dalam membantu pembangunan rumah milik Viktor Samudra, salah satu warga masyarakat di kampung setempat.    
 
Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP mengatakan, karya bakti Babinsa membangun rumah tersebut untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat.    
 
"Kini peran Babinsa tidak bisa dianggap remeh. Karena mereka menjadi garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat," kata Dandim.    
 
Lanjut dijelaskan, para Babinsa proaktif melakukan karya nyata dalam kehidupan bermasyarakat, mulai dari bakti sosial di lokasi korban bencana alam seperti Banjir bandang, tanah longsor, dan banyak lagi kegiatan kemanusiaan lainnya.  
 
"Peran babinsa itu merupakan bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat," tambahnya.    
 
Sementara itu, Viktor Samudra, selaku pemilik rumah berterima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya.   
 
"Dan ini merupakan wujud kinerja kita bersama, Babinsa bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun rumah kami,” ucapnya.
 
(fad/bk-10)   
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
01 Jun 2020 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2020 Kodim 1301/Sangihe di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah...
Sangihe
01 Jun 2020 / dibaca 54 kali
TAHUNA (BK) : Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe kembali menyerahkan bantuan berupa paket bahan pokok...
Sangihe
29 May 2020 / dibaca 51 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka penyiapan upacara penutupan Operasi Teritorial (Opster) TNI, sejumlah personil Opster Kodim 1301/Sangihe ...
Sangihe
29 May 2020 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid 19 di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe, Kopda Rahman Kota,...
Sangihe
29 May 2020 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK) : Koramil 1301-05/Tahuna bersama Polsek Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe berkesinambungan melakukan penyemprotan cairan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.