Sangihe

Gubernur Hadiri HUT Jemaat GMIST Imanuel

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 31 August 2019 16:53   127 kali

TAHUNA (BK): Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-353 Jemaat Imanuel, Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), di Kota Tahuna, Sabtu (31/8/2019) pagi.

Gubernur tanda tangan prasasti Graha Imanuel.

 

Pada kesempatan itu, Gubernur meresmikan Graha Imanuel milik jemaat yang didampingi Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME, Wakil Bupati, Helmud Hontong SE.

Tekan tombol peresmian bersama Bupati Sangihe.

 

Dalam sambutannya, Ketua Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa MTh mengatakan, sukacita bertambah-tambah, saat kehadiran Gubernur Sulawesi Utara. Hal ini penghargaan bagi warga Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

 

"Ulang tahun jemaat GMIST Imanuel Tahuna ke 353, sebagai bukti penyertaan Tuhan Allah yang menyertai umatNya dari generasi ke generasi, untuk terus bergerak dan berkarya," ucapnya. 

 

Lanjut dia, graha tersebut digunakan untuk pemberdayaan iman jemaat, akan mengalir bagi jemaat, miliki kompetensi untuk mengembangkan diri. 

 

"Marilah kita tingkatkan bersama bekerja, bersaksi melayani, menjangkau sesama kita yang lain atau mereka yang belum mengenal Tuhan Yesus Kristus. Terima kasih buat Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah memberikan bantuan senilai Rp1 miliar untuk 50 jemaat di GMIST, kartu BPJS untuk pendeta, penatua, diaken dan kostor," tambahnya. 

 

Turut hadir pada kegiatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wakapolda Sulut, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Dra Ririswati Gaghana Katamsi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Rahel Hontong Sasamu, Bupati Kepulauan Sangihe periode 2011-2016 Drs HR Makagansa, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

 

Bupati menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, secara khusus gumul doa HUT jemaat GMIST Imanuel Tahuna ke 353 dan peresmian Graha Imanuel Tahuna, untuk menghadirkan Gubernur Sulawesi Utara. 

 

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sulawesi Utara dan rombongan, dan berterima kasih atas kunjungan kerja, dalam rangka HUT jemaat GMIST Imanuel Tahuna dan peresmian Graha Imanuel Tahuna. Kami merespons dan menggumuli kehadiran Gubernur Sulawesi Utara," kata dia. 

 

Bupati juga menyampaikan, sebuah historis saat konsultasi Forum Konsulatasi PKB Nasional, Gubernur Sulut Olly Dondokambey terpilih sebagai Ketua PKB PGI. Dan nantinya akan dilaksanakan Konas PKB PGI tanggal 4-7 September 2019, di Solo. 

 

"Atas nama pemerintah daerah menyambut baik, dan berterimakasih kasih atas kehadiran Gubernur Sulawesi Utara dan rombongan di Kabupaten Kepulauan Sangihe," tambahnya. 
 

Sesudah itu, dilaksanakan tiup lilin pada kue HUT oleh Gubernur Sulawesi Utara, Bupati Kepulauan Sangihe, Seprov Sulut, Ketua Sinode GMIST, Wabup Kepulauan Sangihe. 

 

Gubernur dalam sambutan mengatakan, suatu hal yang berbahagia, secara khusus jemaat GMIST Imanuel Tahuna merayakan HUT ke 353 dan peresmian Graha Imanuel. 

 

"Apa yang kita saksikan, itu semua karena kasih karunia Tuhan. Bersama bekerja. Berusia 353 tahun, tetap bekerja sama. Sebagai bentuk rasa syukur, setelah diresmikan Graha Imanuel Tahuna. Untuk dirawat sebaik mungkin, guna menumbuhkembangkan iman jemaat. Menempatkan Tuhan sebagai sumber pengharapan," dia.


Ia menjelaskan, untuk merefleksikan dan evaluasi kembali, peran serta kita dalam melaksanakan pelayanan dan mengisi pembangunan, komitmen bersama membangun.

 

"Sesuai dengan apa yang kita laksanakan. SDM Unggul Indonesian Maju. Kerja sama pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, membangun sumber daya manusia agar bisa terwujud ke depannya," tutupnya.

 

(fad/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
16 Sep 2019 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK)- Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menerima penghargaan  Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 dari...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK): Tak hanya menampilkan berbagai potensi daerah, namun juga iven tahunan Festival Pesona Sangihe (FPS) Tahun 2019 juga...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin Rapat Kerja (Raker) Bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 276 kali
TAHUNA (BK): Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe harus berbangga karena bahan baku uang kertas, ternyata menggunakan bahan dasar asli tanah...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 132 kali
TAHUNA (BK): Cuaca ekstrim kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan sekitarnya, yakni angin kencang dan gelombang laut yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.