Sangihe

Hari Ke 4 Kunjungan Kerja Dandim 1301/Sangihe di Koramil Jajarannya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 12 August 2020 16:23   121 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Kodim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP beserta Ketua Persit KCK Cabang XIII Kodim 1301 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Lina Rachmat Christanto SIP MSi melaksanakan kunjungan kerja di seluruh Koramil jajaran, guna melihat langsung kondisi prajurit di lapangan. Pada hari ke 4, Dandim mengunjungi Koramil 08/Tabteng dan Koramil 09/Tabsel yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (12/08/2020).  
 
 
Pada kesempatan tersebut, Dandim melaksanakan tatap muka secara langsung dengan para anggota Koramil dan ibu-ibu Persit, serta memberikan beberapa penekanan penting yang wajib di ikuti oleh seluruh anggota.   
 
 
"Jaga selalu kerukunan dan keharmonisan rumah tangga, sebagai istri harus mendukung tugas suami selaku abdi negara.  Istri harus bisa mengatur keuangan dengan gaji suami dan selalu bersukur kepada Tuhan YME atas apa yang telah kita dapatkan," kata dia.   
 
 
Lanjut disampaikannya, saya harap seluruh prajurit tetap semangat dan solid dalam menjalankan tugas, serta saling mendukung satu sama lain.    
 
 
"Sehebat-hebatnya kita sendiri pasti membutuhkan bantuan dan kerjasama rekan. Jadi kita harus terus jaga kekompakan satu sama lain, kita harus menjadi tim yang solid guna menunjang segala tugas ke depan," terangnya.   
 
 
Dia juga menjelaskan, menghadapi pandemi corona saat ini, terus giatkan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif guna menguatkan ketahanan pangan di wilayah, tingkatkan kerjasama dan koordinasi dengan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) dalam memberikan pendampingan kepada petani, agar dapat membantu meningkatkan hasil dan mensejahterakan petani.   
 
 
"Terus gencarkan Komsos secara persuasif dalam mensosialisasikan 3 M kepada masyarakat diwilayah binaan yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19. Selalu perhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam menjalankan tugas, gunakan APD sesuai protokol kesehatan, sebagai Babinsa harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," ucap dia.   
 
 
Dandim menjelaskan, hindari pelanggaran sekecil apapun, dan bijak menggunakan media sosial (medsos), khususnya kepada ibu-ibu Persit harus berhati-hati dalam menggunakan medsos seperti Wa, FB, Instagram, dll. Bila tidak penting lebih baik tidak usah menggunakan itu, kita harus tahu dan paham dengan masalah etika maupun sopan santun dalam bermedsos.   
 
 
"Saya harap beberapa penekanan tersebut dijadikan pedoman kita dalam menjalankan tugas maupun mendampingi suami. Jaga kekompakan dan tetap Semangat," tutup Dandim.    
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Membina hubungan baik bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Hayat, melaksanakan komunikasi...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Babinsa...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Di tengah mewabahnya Covid 19, melalui komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Sertu Righman Antore, aktif...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Rutinitas di wilayah anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir, selalu berkomunikasi bersama masyarakat. Seperti...
Sangihe
18 Sep 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Kesiapan untuk menghadapi pandemi virus corona atau covid 19 yang mengglobal berkepanjangan ini, salah satu yang disiapkan adalah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.