Sangihe

HKN ke 56, RSD Liun Kendage Tahuna Gelar Talks Show

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 11 November 2020 11:01   381 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna menggelar Talk Show, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Selasa (10/11/2020). 
 
 
Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kepulauan Sangihe dr Joppy Thungari MKes, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Rivo Pudihang, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Daerah Pemkab Kepulauan Sangihe Drs Danny Mandak.   
 
 
Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, yang dibacakan Kepala Dinkes Daerah Pemkab Kepulauan Sangihe dr Joppy Thungari MKes mengatakan, saat ini dapat melaksanakan acara Talk Show, ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 56 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 
 
 
"Ini kita laksanakan khususnya di lingkungan RSUD liun Kendage Tahuna, dengan mengangkat tema mewujudkan masyarakat sehat di era adaptasi kebiasaan baru. Tema tersebut merangkum tujuan dan harapan kita bersama yang ingin kita capai, ketika kita harus menghadapi kondisi dan situasi sekarang ini," ucapnya.   
 
 
Lebih lanjut disampaikan Thungari, sebagaimana kebijakan nasional yang terkait dengan penanganan Covid 19, maka dalam kondisi saat ini, semua bergerak dalam pemulihan mulai dari pusat hingga daerah.   
 
 
"Juga dalam hal ekonomi dan bagi kehidupan masyarakat untuk lebih mensosialisasikan secara khusus saat ini tentang peran rumah sakit rujukan dalam penanganan covid 19. Karena itu, saya memberikan apresiasi kepada Direktur RSD Liun Kendage Tahuna bersama dengan jajaran, yang telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini dalam rangka HKN," tandasnya.   
 
 
Pula dikatakan, rumah sakit merupakan bagian dari satuan tugas dalam penanganan covid 19.
 
 
"Untuk itu, dalam pelaksanaan peran yang penting ini pemerintah dan rumah sakit mengupayakan peningkatan kapasitas SDM. Serta infrastruktur dan fasilitas demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,".kata dia.   
 
 
Juga dijelaskannya, dalam pelaksanaan pelayanan, rumah sakit sangat perlu untuk responsif kepada masyarakat. Apabila dalam aplikasinya masih terdapat keluhan dari masyarakat, maka pihak rumah sakit tidak berdiam diri saja, melainkan ada upaya-upaya yang ditempuh, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap dinomorsatukan.  
 
 
"Selain menekankan peranan rumah sakit dalam penanganan komplain, hal yang harus ditekankan adalah pentingnya mengubah pola hidup ke arah promotif dan preventif dalam menekankan perilaku hidup sehat. Hal ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat di era adaptasi kebiasaan baru," terangnya.  
 
 
Dia pula menyampaikan, maka harapan kita bersama akan masyarakat sehat di Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa terwujud.
 
 
"Berharap dengan adanya kegiatan Talk Show akan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap peranan dari rumah sakit. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit dan meningkatkan rasa memiliki terhadap rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan yang adalah milik kita bersama di Kabupaten Kepulauan Sangihe," tutupnya.  
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK) : Turut membantu kesulitan warga binaan termasuk yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1301/Sangihe. Begitupun dengan...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Penerapannya seperti yang dilakukan Sertu Nisuba Horman ...
Sangihe
18 Jan 2023 / dibaca 101 kali
TAHUNA (BK) : Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe menghadiri Rapat...
Sangihe
18 Jan 2023 / dibaca 96 kali
TAHUNA (BK) : Salah satu bagian tugas pokok seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yaitu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan...
Sangihe
18 Jan 2023 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Selalu Aktif dalam setiap kegiatan sehari-hari di tengah warga binaannya. Itulah yang dilakukan Babinsa Koramil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.