Sangihe

Hopny Tewas di Tangan Saudaranya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 07 August 2017 07:57   374 kali

TAHUNA (BK): Hopny M (50), warga Kelurahan Bahoi Kecamatan Tagulandang, tewas mengenaskan luka robek di bagian belakang sebelah kiri dan leher sebelah kiri.

 

Pria lima dekade ini dianiaya dengan menggunakan parang oleh PT alias Pilu (38), warga Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang, dan masih punya hubungan bersaudara dengan korban.

 

Peristiwa berdarah berlangsung Sabtu 5 Agustus 2017 sekitar jam 16.30 wita, di Perkebunan Hei Kampung Buha Kecamatan Tagulandang Selatan.

 

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya, sekitar pukul 14.30 Wita korban mengunjungi temannya di kampung Buha kec. Tagulandang Selatan yakni Roby Binangsampuge, tepatnya di kebun bernama Hei yakni lokasi kejadian.

 

Setiba di rumah temannya tadi, korban bertemu pelaku yang sedang memotong ayam untuk dimasak. Kemudian korban mendekati pelaku dan meminta sepenggal daging ayam. Namun pelaku tidak menerima dengan baik dan memaki korban.Keduanya adu mulut, lalu korban menendang dan meninju pelaku di bagian kepala.

 

Pelaku yang sedang memegang parang berdiri,  langsung menebas korban di punggung. Korbanpun terjatuh. Pelaku kembali menebas  di bagian leher sebelah kiri. Usai beraksi, pelaku langsung melarikan diri, dan membuang barang bukti parang yang digunakan menganiaya korban tadi ke jurang, jarak dari lokasi kejadian sekitar 1,5 km dari jalan raya.

 

Kejadian itupun dilaporkan kepada aparat kepolisian terdekat. Selanjutnya aparat setempat melakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan dalam perjalanan pulang ke rumahnya.

 

"Dugaan motif sementara, karena salah paham atau ketersinggungan pelaku kepada korban. Kasus ini sudah ditangani oleh penyidik Polsek Tagulandang. Pelaku sudah diamankan, dan dibawa ke Polres Sangihe, Minggu (6/8//2017)," jelas Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH melalui Paur Humas Ipda Nuryani.

 

(fad/bk-1)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Jun 2018 / dibaca 445 kali
TAHUNA (BK): Meski masih beberapa hari lagi hari raya Idul Fitri 1439 H akan dirayakan, ternyata ada juga bahan makanan yang mengalami...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 493 kali
TAHUNA (BK): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna membutuhkan dua dokter spesialis Patalogi.   Hal ini disampaikan...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 489 kali
TAHUNA (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE menghadiri penutupan Hari Pekabaran Injil (HPI) ke 161 tahun dan Hari...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 0 kali
TAHUNA (BK): Mengakomodir komponen-komponen terkait untuk memacu percepatan pembangunan tentunya memerlukan dukungan bersama untuk memberikan...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 517 kali
TAHUNA (BK): Tak hanya ditangani pemerintah daerah, namun penting untuk selalu mengakomodir komponen terkait untuk menunjang kemajuan daerah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.