Sangihe

Ibadah Paskah Penuh Sukacita Iman

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 16 April 2017 17:47   281 kali

TAHUNA (BK): Perayaan Paskah atau Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus berlangsung tertib dan aman, pukul 06.00 Wita, Minggu (16/4/2017), di gedung Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Betlehem Tahuna.

 

Ibadah dipimpin Pdt AI Tatengkeng MTh, dihadiri jemaat setempat yang mengikuti proses peribadatan dengan penuh sukacita iman di dalam gereja.

 

Dalam kotbahnya disampaikan, perayaan Paskah merupakan memperingati karya keselamatan dalam Allah yang dinyatakan melalui Tuhan Yesus Kristus.

 

"Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus merupakan kemenangan atas dosa dan maut bagi seluruh umat manusia. Pengharapan bagi orang percaya hingga masa yang akan datang," terang Pdt AI Tatengkeng MTh.

 

Lebih lanjut disampaikan, keselamatan yang disediakan Tuhan Allah berlaku bagi seluruh umat manusia bahwa Kristus sudah bangkit dari antara orang mati.

 

Sementara itu, sukacita dan kebahagiaan perayaan Paskah Tuhan Yesus Kristis, Minggu (16/4/2017), juga dirasakan dan dirayakan Anak Sekolah Minggu (ASM) jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Batlehem Tahuha. Melalui ibadah Paskah bersama seluruh ASM dari kelompok wilayah pelayanan (KWP) 1 hingga 30 turut hadir, dan dimulai sekitar pukul 08.00 Wita.

 

Proses ibadah yang berlansung tertib, juga melalui puji-pujian bagi Tuhan oleh ASM secara bersama-sama yang tampil di depan. Pula diceritakan Firman Tuhan tentang Tuhan Yesus Kristus selama pelayanan, masa sengsara yakni penderitaan hingga mati di kayu salib, serta bangkit pada hari ketiga.

 

Usai ibadah, pengurus ASM setempat membagikan telur Paskah bagi semua anak-anak yang hadir. "Kami merasa sangat bersukacita merayakan Paskah. Juga merasa senang dan gembira mendapatkan telur Paskah yang sudah diberikan," kata beberapa ASM.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
06 Dec 2017 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK): Berbagai kesibukan dan kebutuhan akan disiapkan menjelang perayaan Natal Tuhan Yesus Kristus digelar secara serentak di seluruh...
Sangihe
06 Dec 2017 / dibaca 44 kali
TAHUNA (BK): Kewilayahan yang luas dan memperhatikan potensi setempat untuk dikelola penting penerapannya secara bersama dengan dilengkapi...
Sangihe
06 Dec 2017 / dibaca 43 kali
TAHUNA (BK): Menjelang perayaan Natal Tuhan Yesus Kristus, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus melakukan monitoring atau pemantauan...
Sangihe
04 Dec 2017 / dibaca 35 kali
TAHUNA (BK): Optimalisasi terhadap seluruh sumber daya alam (SDA) penting untuk selalu digalakan pelaksanaannya secara bertahap dan mencakup...
Sangihe
04 Dec 2017 / dibaca 75 kali
TAHUNA (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE melantik Majelis Tua-Tua Kampung dari lima kampung atau desa yaitu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.