Sangihe

Ibadah Paskah Penuh Sukacita Iman

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 16 April 2017 17:47   249 kali

TAHUNA (BK): Perayaan Paskah atau Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus berlangsung tertib dan aman, pukul 06.00 Wita, Minggu (16/4/2017), di gedung Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Betlehem Tahuna.

 

Ibadah dipimpin Pdt AI Tatengkeng MTh, dihadiri jemaat setempat yang mengikuti proses peribadatan dengan penuh sukacita iman di dalam gereja.

 

Dalam kotbahnya disampaikan, perayaan Paskah merupakan memperingati karya keselamatan dalam Allah yang dinyatakan melalui Tuhan Yesus Kristus.

 

"Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus merupakan kemenangan atas dosa dan maut bagi seluruh umat manusia. Pengharapan bagi orang percaya hingga masa yang akan datang," terang Pdt AI Tatengkeng MTh.

 

Lebih lanjut disampaikan, keselamatan yang disediakan Tuhan Allah berlaku bagi seluruh umat manusia bahwa Kristus sudah bangkit dari antara orang mati.

 

Sementara itu, sukacita dan kebahagiaan perayaan Paskah Tuhan Yesus Kristis, Minggu (16/4/2017), juga dirasakan dan dirayakan Anak Sekolah Minggu (ASM) jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Batlehem Tahuha. Melalui ibadah Paskah bersama seluruh ASM dari kelompok wilayah pelayanan (KWP) 1 hingga 30 turut hadir, dan dimulai sekitar pukul 08.00 Wita.

 

Proses ibadah yang berlansung tertib, juga melalui puji-pujian bagi Tuhan oleh ASM secara bersama-sama yang tampil di depan. Pula diceritakan Firman Tuhan tentang Tuhan Yesus Kristus selama pelayanan, masa sengsara yakni penderitaan hingga mati di kayu salib, serta bangkit pada hari ketiga.

 

Usai ibadah, pengurus ASM setempat membagikan telur Paskah bagi semua anak-anak yang hadir. "Kami merasa sangat bersukacita merayakan Paskah. Juga merasa senang dan gembira mendapatkan telur Paskah yang sudah diberikan," kata beberapa ASM.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Oct 2017 / dibaca 26 kali
TAHUNA (BK): Kelengkapan yang mendukung proses kelangsungan pembangunan daerah termasuk yang diperhatikan melalui sarana prasarana penunjang...
Sangihe
09 Oct 2017 / dibaca 34 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Bank Artha Graha akan menjalin kerja sama pada sektor pertanian yakni penanaman...
Sangihe
09 Oct 2017 / dibaca 33 kali
TAHUNA (BK): Seorang pria teridentifikasi bernama Anselmus Maili, berusia 61 tahun, warga Kampung Kulur Dua Kecamatan Tabukan Tengah...
Sangihe
07 Oct 2017 / dibaca 30 kali
TAHUNA (BK): Upaya mendorong terwujudnya realisasi optimal didorong  tiap wilayah, harus sejalan dan secara bersama mampu menindaklanjuti...
Sangihe
07 Oct 2017 / dibaca 42 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali membuat terobosan baru pada sektor investasi perhotelan dan sejumlah sektor...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.