Sangihe

Ini yang Dilakukan Bupati Minsel dan Pdt Gilbert Lumoindong di Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 20 February 2020 22:08   679 kali
Pdt. Gilbert Lumoindong dan Bupati Minsel Kunjungi Korban Banjir Bandang di Kampung Lebo. (foto: fadli)
 
 
 
TAHUNA (BK) : Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiani Eugenia Paruntu (CEP) mengunjungi Kabupaten Kepulauan Sangine, Rabu (19/2/2020). Ikut dalam rombongan bupati, Pdt. Gilbert Lumoindong STh bersama isteri, Wakil Wali Kota Tomohon Serly Sompotan, Ketua DPRD Kabupaten Minsel Tony Lasut, serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).
 
 
Mereka disambut Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE. Namun apa yang dilakukan CEP dan rombongannya di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara Philipina itu?
 
 
Kedatangan mereka ternyata untuk menemui warga korban banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu dan Kampung Ulung Peliang, Kecamatan Tamako untuk memberikan penguatan. Selain itu, juga memberikan bantuan untuk meringankan beban yang dialami warga.
 
 
Di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu, rombongan melihat langsung lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor. Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan dengan warga dan ibadah bersama di Gereja Betel Indonesia (GBI) Yerusalem Baru Lebo yang dipimpin Pdt. Gilbert Lumoindong.
 
 
Dalam khotbahnya, Pdt. Gilbert menyebut apapun yang terjadi, Tuhan akan selalu bersama umat-Nya. Untuk itu, ia meminta warga untuk tetap bersyukur dan tetap percaya Tuhan.
 
 
“Saya tidak akan mengeluh, karena saya punya Allah yang Maha Kuasa yang sanggup melakukan perkara-perkara yang dasyat dan luar biasa. Badai boleh ada, tapi kita punya Tuhan yang sama. Katakan saya boleh bersyukur, katakan saya tak boleh menghakimi. Sebab Tuhan akan melakukan perbuatan-perbuatan yang perkasa,” kata dia.
 
 
Usai ibadah bersama, Pendeta Gilbert berbagi kasih dengan memberikan buku-buku rohani bagi para warga yang hadir.
 
 
Kampung Ulung Peliang Kecamatan Tamako, rombongan juga melakukan hal yang sama. Turun meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang dan melaksanakan pertemuan dengan warga korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di gedung gereja GMIST Imanuel Ulung Peliang, serta membagikan buku-buku rohani untuk warga.
 
 
Dalam khotbahnya, Pdt Gilbert mengangkat Firman Tuhan dalam Kitab Yesaya 41:10-14, yang isinya, setiap hadapi bencana, hal yang paling dialami adalah pikiran, hal yang paling tidak berpikir adalah suara Tuhan dalam hidupnya. Kalau ada badai datang, pasti Tuhan hukum dia, ada dosa.
 
 
Pdt Gilbert menekankan untuk terus berpikir positif dan tetap mendengar Firman Tuhan. Karena sebesar apappun masalah yang dihadapi, Tuhan tidak akan meninggalkan dan selalu memegang tangan umat-Nya.
 
 
“Kita punya Tuhan yang besar. Bertindak dengan iman dan hidup pakai otak. Allah turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan. Katakan saya harus bersyukur ketika masalah datang dan kita tak boleh sakit hati. Roh dari Tuhan itu bersyukur, Roh dari Tuhan itu iman. 
Tuhan akan memegang tanganmu,” ucap Pdt Gilbert Lumoindong.
 
 
 
 
Bupati Minsel dan rombongan saat berada di Desa Ulung Peliang, Kecamatan Tamako, Sangihe. (foto: fadli)
 
 
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE, ME dalam sambutannya merasa sangat bersyukur dengan kunjungan rombongan Bupati Minsel. Begitu juga dengan Pdt. Gilbert Lumoindong,meski baru tiba dari Eropa, tapi masih menyempatkan memberikan penguatan rohani kepada masyarakatnya.
 
 
“Hari ini bapak Pendeta membawa berkat. Bapak juga akan melaksanakan KKR, di rumah jabatan Bupati sore ini. Ini berkat Tuhan karena mengunjungi bapak ibu sekalian karena di sini juga ada Ibu Bupati Minsel, Wakil Walikota Tomohon, Ketua DPRD Minsel dan rombongan. Tentunya kita semua bersyukur,” ungkap Jabes.
 
 
Sementara itu, Christiani Euginia Paruntu menyatakan dirinya tak hanya datang sebagai bupati, tapi datang untuk memberikan penguatan melalui tim doa yang dibawanya. Ia pun bersyukur karena bisa memberikan bantuan kepada 80 KK yang menjadi korban bencana, meski baru pertama kali datang ke Sangihe.
 
 
“Ini anugerah bagi kita semua. Saya datang ke sini untuk melihat kebutuhan bapak dan ibu karena ada bantuan pribadi. Juga kami sudah kumpulkan bantuan dari Minsel untuk dibawa ke sini. Semoga bantuan kami bisa berkenan,” ucapnya.
 
 
Pula disampaikannya, kalau dirinya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah membantu, secara khusus kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah maksimal bekerja dalam penanganan bencana yang terjadi.
 
 
“Memang sudah banyak bantuan dari berbagai pihak kepada para korban bencana. Namun di sini kami juga hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang mengalami bencana, dengan berbagi kasih dan akan dilanjutkan dengan KKR,” tambah dia.
 
 
“Tentunya tingggal menunggu waktunya saja untuk memulihkan kembali, membangun rumah bagi masyarakat yang terkena dampak bencana. Dan diharapkan masyarakat dapat bersabar untuk apa yang direncanakan pemerintah, pastinya akan ditindak lanjuti kepada masyarakat," tutup Paruntu.
 
 
(fadli/bk-10)
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
23 Jan 2023 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Serda Ray Charles Takasihaeng Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga...
Sangihe
23 Jan 2023 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Aksi yang dilakukan oleh anggota Koramil 1301-07/Tabut patut dicontohi, demi menjaga kebersihan dan keindahan pantai sebagai suatu...
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 113 kali
TAHUNA (BK) : Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Demikian halnya yang dilakukan Serda Sparman Naung ...
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 114 kali
TAHUNA (BK) : Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa di wilayah Kodim 1301/Sangihe. Salah satunya yaitu dengan melakukan...
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Dengan semangat gotong-royong Sertu Johanis Tarontong Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu terus membangun kemanunggalan TNI bersama...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.