Sangihe

Jajaran Kodim 1301/Sangihe Terus Gencarkan Edukasi Prokes Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 29 June 2021 16:26   345 kali
Babinsa Desa Salili, Kecamatan Siau Tengah, Kopda Jelrif Barakombang terus menemui warga binaannya untuk mengedukasi pentingnya menerapkan protokol ke
SITARO (BK) : Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 menimbulkan keprihatinan bersama. Ini membuat personel Babinsa di jajaran Kodim 1301/Sangihe terus menggencarkan edukasi protokol kesehatan (Prokes) di wilayah binaannya untuk mengajak warga agar mendukung pemerintah memberantas penyebaran virus ini.
 
Seperti yang dilakukan oleh personil Koramil 1301-02/Siau, Kopda Jelrif Barakombang. Kopda Jelrif tak henti-hentinya memberikan arahan kepada para pemuda di Desa Salili, Kecamatan Siau Tengah, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).
 
“Sasaran arahan edukasi kepada yang kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, salah satunya penggunaan masker,” ujarnya, Selasa (29/6/2021).
 
Selain telah menjadi perintah, yang membuat personil Kodim 1301/Sangihe ini tak pernah bosan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan adalah dirinya juga adalah bagian dari masyarakat yang juga punya keluarga untuk dilindungi.
 
“Saya juga bagian dari masyarakat, sudah tentu saya ingin desa binaan saya meningkat kesadarannya terhadap bahaya Covid-19 yang sulit dideteksi penyebarannya,” ungkapnya.
 
Ia pun setiap hari memastikan penegakan disiplin terhadap 5M sesuai anjuran pemerintah dapat dilakukan masyarakat. “Tentunya edukasi harus dengan gaya komunikatif, yaitu memberikan himbauan secara persuasif kepada warga, sehingga dapat diterima dan mengundang simpatik kepada masyarakat,” ucapnya.
 
Menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini, memang dibutuhkan dukungan dan peran serta seluruh masyarakat. Edukasi protokol kesehatan yang dilakukan setiap hari ini bertujuan untuk mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat supaya mau peduli serta mendukung pemerintah memberantas penyebarannya.
 
Dia juga menjelaskan, jangan pernah mengganggap remeh virus ini, sehingga mengabaikan protokol kesehatan. Ia mencontohkan di beberapa wilayah yang masih terjadi peningkatan positif corona yang bahkan sampai berujung korban jiwa.
 
" Sangat penting kita untuk meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan, agar wilayah kita tetap aman dari virus corona," tutup Kopda Jelrif Barakombang.
 
(fad/bk-10)

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Nov 2022 / dibaca 130 kali
TAHUNA (BK) : Beberapa waktu lalu sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe terdampak bencana badai. Memperhatikan hal tersebut, Penjabt...
Sangihe
11 Nov 2022 / dibaca 107 kali
TAHUNA (BK) : Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melakukan penandatanganan Pernyataan Komitmen antara Kementerian Dalam...
Sangihe
10 Nov 2022 / dibaca 143 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022, diikuti oleh seluruh personel Kodim 1301/Sangihe,...
Sangihe
09 Nov 2022 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Guna terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan latihan menembak triwulan IV,...
Sangihe
08 Nov 2022 / dibaca 122 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol menerima bantuan dari Bank BRI Peduli TJSL untuk...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.