Sangihe

Jatuh dari KM Metro Teratai, Norton Belum Ditemukan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 11 September 2017 20:32   76 kali

TAHUNA (BK): Naas menimpa Norton Tumonda warga Kampung Hiung Kecamatan Manganitu. Pasalnya, pria ini dikabarkan hilang setelah terjatuh dari KM Metro Teratai, ketika berlayar dari Manado menuju Tahuna, Minggu (10/9/2017) sekitar pukul 04.00 Wita subuh. 

 

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa naas itu berawal dari korban bersama sang istri Anetha Damar sekitar pukul 02.00 wita menuju kamar kecil.

 

"Kami bersama-sama menuju kamar kecil, namun ketika korban usai dari kamar kecil tidak langsung menuju ranjang tempat tidur tapi naik ke dek dua kapal. Sedangkan saya langsung tidur", tutur Damar.

 

Nanti sekitar pukul 03.30 wita dirinya terbangun dan kaget melihat sang suami masih tidak ada di ranjangnya sehingga inisiatif untuk mencari korban dilakukan bersama salah satu kerabat dekatnya.

 

"Kami mencoba berkeliling kapal untuk mencari korban, namun yang kami temukan di reling kapal di dek dua hanya sendal dan HP korban, sedangkan korban sudah tidak ada," jelasnya kembali sambil menyatakan saat itu pula dirinya dan kerabat dimaksdu langsung mendatangi Nakhoda KM Metro Teratai untuk melaporkan hal tersebut.

 

Secara terpisah, Pelaksana Harian Kepala Kantor Unit Penyelenggata Kelas II Pelabuhan Tahuna Daniel Mahalueng ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya naas dimaksud.

 

"Benar kami sudah mendapatkan laporan tersebut dan langsung memanggil Nakhoda KM Metro Teratai untuk dimintai keterangan secara tertulis", jelas Mahalueng.
 

 

Dalam berita acara keterangan, Nakhoda KM Metro Teratai juga membenarkan adanya penumpang hilang atas nama Norton Tumonda namun secara pasti bagaimana kejadian tidak diterangkan sebab saat kejadian tidak ada saksi mata yang melihatnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
18 Sep 2017 / dibaca 25 kali
TAHUNA (BK): Ada yang menarik usulan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, saat pembahasan Kebijakan Umum...
Sangihe
17 Sep 2017 / dibaca 26 kali
TAHUNA (BK): Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menggelar pengobatan gratis, selama dua hari, Kamis-Jumat...
Sangihe
17 Sep 2017 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK): Seorang opa bernama Korneles Mabuka, berumur 76 tahun, warga Kampung Miulu Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), tewas dengan...
Sangihe
16 Sep 2017 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK): Komandan Rayon Militer (Danramil) 1301-05 Tahuna Kapten CHB Timon Lalenoh membekali ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...
Sangihe
15 Sep 2017 / dibaca 32 kali
TAHUNA (BK): Forum Wartawan Sangihe (Forwas) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar sosialisasi tentang jurnalistik kepada para siswa Sekolah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.