Sangihe

Jembatan Kampung Tenda Diresmikan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 25 February 2018 19:59   193 kali

TAHUNA (BK): Selain mengunjungi secara langsung jembatan gantung bambu di sungai dekat Kampung Ahapatung Kecamatan Tabukan Selatan Tengah (Tabselteng), Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME juga meresmikan jembatan di Kampung Tenda Kecamatan Tabselteng.

 

Bupati didampingi beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Jumat (23/2/2018), sekitar pukul 14.00 Wita, tiba dan meresmikan jembatan yang disaksikan oleh publik atau masyarakat setempat.

 

Jembatan yang terbuat dari beton panjangnya sekitar 48 meter dan lebarnya 2 meter, merupakan hasil kerja keras pemerintah kampung atau desa bersama publik atau masyarakat setempat melalui dana desa tahun 2017 yang diperkirakan senilai Rp395 juta. 
 

 

Bupati menyampaikan apresiasinya atas upaya pemerintah Kampung Tenda yang menggunakan dana desa dengan baik yakni membangun infrastruktur yang benar-benar dibutuhkan publik atau masyarakat setempat, jembatan tersebut menghubungkan sejumlah kampung atau desa setempat, salah satunya Kampung Mandoy.

 

Meskipun hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, namun kendaraan bermotor roda dua juga bisa melintas di jembatan dimaksud, dan merupakan penghubung untuk jarak terdekat guna mencapai ke kampung-kampung sekitarnya. 
 

 

"Berterima kasih karena sudah dibangun jembatan di Kampung Tenda. Tentunya bila memperhatikan kondisinya sudah bisa dilalui oleh publik atau masyarakat dan kendaraan bermotor roda dua. Namun belum bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda empat," kata Bupati.

 

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, kehadiran jembatan Tenda tersebut merupakan bagian dari jalan kabupaten yang tentunya akan diperhatikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. 
 

 

"Pemerintah daerah akan bantu menjadi jalan kabupaten. Nantinya tahun depan, 2019, jembatan Tenda akan dibuat lebih lebar lagi, agar bis dilalui oleh kendaraan bermotor roda empat yakni mobil," jelas Bupati.

 

(fad/bk-1)  

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Dec 2018 / dibaca 36 kali
TAHUNA (BK): Upaya untuk selalu mendorong pertumbuhan sektoral termasuk yang digalakan pelaksanaannya di lapangan, tentunya memerlukan...
Sangihe
10 Dec 2018 / dibaca 32 kali
TAHUNA (BK): Kelengkapan penunjang pembangunan daerah juga diperhatikan penyediaannya bagi publik di wilayah-wilayah dengan memperhatikan...
Sangihe
10 Dec 2018 / dibaca 38 kali
TAHUNA (BK): Melakukan yang terbaik demi kemajuan bersama dan menyertakan publik atau masyarakat agar sejalan dalam membangun daerah, tentunya...
Sangihe
10 Dec 2018 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK): Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) bersama Panitia Adventus dan Natal serta Tahun 2019 melaksanakan Pawai Natal, Sabtu...
Sangihe
08 Dec 2018 / dibaca 22 kali
TAHUNA (BK): Kemampuan melaksanakan program yang ditetapkan tentunya tak lepas peran dari sektoral guna menindaklanjutinya melalui dukungan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.